Jelang Perayaan 100 Tahun, BMW Enggan Rilis Supercar Spesial

Untuk merayakan ulang tahun ke-100, biasanya pabrikan mobil memproduksi supercar spesial. Namun tidak demikian dengan BMW.
Penulis: Ilham Pratama
Senin, 7 Desember 2015 09:00 WIB
Berita - Jelang Perayaan 100 Tahun, BMW Enggan Rilis Supercar Spesial
Bagikan ke:

Untuk merayakan ulang tahunnya, apalagi yang ke-100 tak jarang pabrikan mobil, memproduksi supercar eksotis nan spesial. Namun tidak demikian dengan BMW yang menyatakan tidak akan membangun sebuah supercar untuk memperingati 100 tahun usia mereka tahun depan.

Dikutip dari Auto Motor und Sport, pimpinan BMW Development, Klaus Fröhlich mengatakan jika perusahaan bernama lengkap Bayerische Motoren Werke ini tidak akan merilis mobil spesial bermesin V8 atau V10, seperti BMW M1 beberapa dekade lalu misalnya.

Malah kemungkinan BMW hanya akan merilis edisi spesial dalam varian M-Series atau sportscar ramah lingkungan i8. Menariknya, Frolich memang tidak menyebutkan supercar edisi spesial dengan mesin besar. Namun, pihaknya justru mengaku akan memproduksi supercar elektrik di masa mendatang.

Kendala yang ada saat ini adalah baterai yang besar dan berat, sehingga belum cocok dipakai di supercar. Tentu masih butuh pengembangan lebih panjang.

Kita tunggu apa kejutan BMW, jika ada, di ulang tahunnya.

#bmw

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.