Jajal Ketangguhan Mitsubishi Outlander Sport dan Delica Di Beberapa Medan

Jajal Ketangguhan Mitsubishi Outlander Sport dan Delica Di Beberapa Medan

Ketangguhan Outlander Sport dan Delica memang selalu dikedepankan PT Kramayudha Tiga Berlian, selaku Agen Pemegang Merek Mitsubishi. Untuk membuktikannya, mereka mengadakan acara bertajuk  Mitsubishi New Outlander Sport & Delica Driving Experience. Di sini kami berkesempatan mencoba SUV dan MPV itu di beberapa jenis medan.

Acara yang dilangsungkan pada Sabtu (14/11) di Lapangan Pacuan Kuda, Pulomas Jakarta Timur, memang ditujukan untuk menarik minat para pecinta kendaraan Mitsubishi. Yang hadir tak hanya calon konsumen, seluruh komunitas pengguna Mitsubishi dan rekan media termasuk kami juga turut ambil bagian untuk membuktikan keandalan dua mobil penumpang Mitsubishi tersebut.

Menggandeng Rifat Driving Labs, para peserta diajak sedikit coaching clinic oleh pereli dan speed offroader Rifat Sungkar untuk menaklukan trek buatan yang mensimulasikan kondisi rata-rata jalanan di Jakarta.

Outlander Sport Melintasi Kemiringan 18 Derajat
Outlander Sport Bump Test

Mitsubishi New Outlander Sport yang dirilis setahun silam, memang sebuah gabungan dari SUV Outlander dan sedan sporty Lancer . Tak heran walau Compact SUV ini masih menawarkan kenyamanan berkendara namun sama sekali tak mengurangi tingkat akurasi handlingnya.

Saat diajak melintasi jalur bumpy, penumpang tak masih dapat duduk menikmati ayunan bodi tanpa harus merasa terpental di dalam kabin. Ground clearence yang tinggi, tak mempengaruhi pergerakan SUV kecil lima penumpang ini walau harus melintasi jalur dengan kemiringan 18 derajat.

Delica Test Automatic Stability-Traction Control
Delica Melibas Kubangan Air 40 cm

Sementara untuk Sport Utility MPV (Multi Purpose Vehicle) mereka, Delica, juga turut diajak melintasi trek dengan ragam obstacle yang sama. Dengan kombinasi fitur traction control dan Anti-lock Braking System serta Electronic Brake Distribution, ban tetap membagi traksinya tanpa harus kehilangan kestabilan kala pedal gas dibenamkan habis dari diam di trek yang sengaja dibuat licin. Pengereman sambil mengubah arah haluan juga bukan perkara sulit.

Mitsubishi Delica yang memiliki ground clearence tertinggi di kelasnya, membuat genangan air sedalam 40 cm bukanlah suatu masalah. Kubangan air buatan ini dengan santai dapat dilalui. Dengan angka jarak terendah 190 mm, kala diisi beban orang penuh, bagian kolong tak sedikit pun nampak mentok dengan sudut tanjakan sebesar 20 derajat.

Sebanyak sembilan unit Mitsubishi Outander Sport dan Mitsubishi Delica berbagai tipe, disediakan oleh Mitsubishi Motors untuk keperluan tes kemampuan ini. Termasuk Mitsubishi Delica Royal yang baru diluncurkan pada Jakarta Auto Show 205, Oktober silam.

Osamu Iwaba, Imam Choiri dan Rifat Sungkar

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com