Ini Sosok Honda BR-V Untuk Konsumen

Kami berjumpa langsung dengan Honda BR-V Di pabrik Karawang. Mungkin inilah sosok BR-V yang akan dijual ke pasar dalam trim tanpa body kit.
Penulis: Hariawan Arif
Kamis, 1 Oktober 2015 21:10 WIB
Berita - Ini Sosok Honda BR-V Untuk Konsumen
Bagikan ke:

PT. Honda Prospect Motor melakukan peresmian fasilitas Engine Test Bench di Karawang kemarin (30/9). Fasilitas yang ditujukan untuk menambah kinerja pabrik agar lebih efisien dan mempercepat waktu produksi mobil. Selain meresmikan fasilitas Engine Test Bench, PT. HPM juga mengungkapkan bahwa mereka sedang membangun fasilitas lainnya yaitu pabrik pembuatan crankshaft yang direncanakan akan selesai dan bisa beroperasi 2016 nanti. 

Tapi kami mendapat bonus lain saat bertandang ke sana. Saat memperlihatkan konstruksi bangunan pabrik crankshaft ini, ada sebuah Honda BR-V. Dan yang menarik, BR-V ini berbeda seperti prototipe yang ada GIIAS Agustus lalu.

Di unit ini, ada beberapa hal absen. Misalnya body kit di bumper depan, belakang, panel samping, spoiler di atas bagasi belakang serta beberapa ornamen krom yang ada di tuas pintu, serta desain velg yang berbeda. 

Foto - Ini Sosok Honda BR-V Untuk Konsumen
otodriver
Foto - Ini Sosok Honda BR-V Untuk Konsumen
Danu

Sedangkan unit prototipe saat di GIIAS kemarin seperti foto di atas, dua buah Honda BR-V yang dipajangkan versi berbody kit lengkap dengan spoiler di atas bagasi belakang dan ornamen-ornamen krom di sekitar bodi. 

Kemungkinan besar ini adalah BR-V dengan spek lebih rendah dari tipe Prestige. Peluncuran mobil ini sendiri bakal dilakukan awal 2016.

Sebagai info. BR-V sebagai crossover dilengkapi dengan solid motion pillar dan ground clearance lebih dari 200 mm. Untuk unit penyumbang tenaga, Honda mempercayakan mesin 1.500 cc 4-silinder i-VTEC bertenaga 120 dk dengan torsi maksimum 145 Nm. BR-V akan tersedia dalam versi transmisi manual 6 percepatan yang dikembangkan khusus dan CVT berteknologi Earth Dreams.

Nantinya BR-V akan dirilis dengan harga yang dipatok mulai Rp 230 juta sampai Rp 265 juta. artinya ia lebih murah dari Honda HR-V SUV yang berkapasitas hanya 5 penumpang. Dan lebih mahal dari Honda Mobilio yang merupakan MPV 7 penumpang dan menjadi basisnya.

#honda #br-v

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.