IAA 2015: Suzuki Baleno Bukan Seperti Yang Kita Kenal Lagi

IAA 2015: Suzuki Baleno Bukan Seperti Yang Kita Kenal Lagi

Diklaim Suzuki sebagai "The ideal compact hatchback ", Baleno baru mengaplikasikan desain bertemakan liquid flow, dan itu dapat dilihat pada garis melengkung dan permukaan ekspresif. Baleno jelas bukan seperti yang kita kenal lagi sebagai sedan. Bahkan mobil yang ngetrend tahun 1997-an tersebut kemungkinan tak akan dimasukkan ke Indonesia.

Mobil ini akan diijual di Eropa pada musim semi 2016. Suzuki Baleno ini telah menggunakan platform generasi baru. Dengan peningkatan rigiditas dan pengurangan berat, ia memberikan kontribusi untuk peningkatan efisiensi bahan bakar, handling dan kestabilan yang baik.

Baleno baru ini berukuran 3.995 mm x 1.745 mm x 1.470mm dengan tempat duduk untuk lima orang. Meskipun kelihatan ramping, kendaraan ini diklaim kabin depan luas untuk bahu, dan legroom yang lega untuk kabin belakang.

Varian ini mempunyai tiga jenis mesin yang menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Pelanggan dapat memilih antara 1.0 BOOSTERJET 3-silinder direct injection turbo, empat silinder mesin 1.2 DUALJET dan SHVS (Smart Hybrid Vehicle oleh Suzuki) dengan mesin 1.2 DUALJET.

Mesin 1.0 BOOSTERJET mempunyai tenaga maksimal  110 dk dan torsi  170Nm, sedangkan 1.2 DUALJET  89 dk dan torsi 120 Nm. Masing-masing ada pilihan transmisi manual 5-speed, matik 6-speed dan CVT.

Di antara fitur barunya terdapat MID, adaptive cruise control dengan speed limiter dan Smartphone Linkage Display Audio compatible with Apple CarPlay. Fitur keselamatan meliputi Radar Brake Support.

Sayangnya, meski sudah dilaunching masih belum ada informasi resmi tentang harganya. Tapi selentingan yang beredar, Suzuki tak akan memasukkan Baleno ke Indonesia. Malah untuk sedan mereka menyiapkan Ciaz. 

Namun bila Anda ingin lebih detail melihat bagaimana evolusi Baleno sekarang, silakan simak video di bawah ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com