Honda Civic Terbaru Nongol di Thailand. Siap Masuk Indonesia?

Honda Civic Terbaru Nongol di Thailand. Siap Masuk Indonesia?

Generasi kesepuluh Honda Civic tampaknya sudah menjadi pembicaraan hangat di dunia maya. Dengan awalan diperkenalkannya pada September kemarin di Amerika Serikat, baru-baru ini bahkan wujud mobil anyar itu sudah mulai terlihat di dekat kita. Negara tetangga Thailand menjadi tempat tertangkapnya mobil sedan empat pintu itu dalam jepretan lensa amatir.

Civic ini terlihat dalam bentuk bodi sedan yang memang mirip dengan yang diperkenalkan di Amerika beberapa bulan lalu. Walau hanya ada foto bagian belakang dan identitasnya yang sangat ditutupi, tentu itu sosoknya yang asli tak bisa ditutupi.

Paultan

Penampakan ini disebut sebagai tanda bahwa mobil ini siap beredar atau bahkan diproduksi di negeri Gajah Putih itu. Bahkan kabarnya Malaysia juga siap memasarkannya segera. Belum jelas apakah Indonesia juga akan menjadi negara tujuan awal Civic anyar ini. Tapi sepertinya wilayah ASEAN akan jadi konsentrasi penyebarannya. Dengan demikian spesifikasi di tiap negara nantinya akan berbeda-beda, menyesuaikan kebutuhan negara masing-masing.

Melirik spesifikasi Civic yang hadir di Amerika, mesin bensin berkapasitas 2,000 cc disematkan di ruang mesinnya. Teknologi DOHC pada keempat silindernya mampu menghasilkan tenaga 158 dk pada 6,500 rpm dan torsinya 187 Nm di 4,200 rpm. Menariknya ada pula varian 1.500 cc turbo yang menghasilkan tenaga di atas 170 dk. Cukup menarik karena mobil berkapasitas 1.500 cc menikmati pajak cukup rendah di Asia Tenggara.

Paultan

Kembali melirik jepretan foto Civic ini, tampak pelek alloy dengan palang lima cukup manis dan pas dengan desain bodi Civic. Apalagi di bagasi ada tambahan spoiler yang, membuat tampilan cukup sporty.

 

Baca juga:

Honda Indonesia Masih Ragu Terhadap Civic Baru?

Baru Meluncur, All New Civic Sudah Raih Penghargaan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com