Desain Honda BR-V VS Daihatsu Terios

Datang dengan model yang lebih dinamis dan modern, Honda BR-V terlihat mempunyai bentuk yang lebih baik dibanding Daihatsu Terios. Seperti apakah modelnya?
Penulis: Gilang Budiman
Rabu, 1 Juli 2015 08:00 WIB
Berita - Desain Honda BR-V VS Daihatsu Terios
Bagikan ke:

Rencanannya Honda akan memperkenalkan mobil baru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Agustus mendatang. Nama mobil terbaru itu adalah Honda BR-V. Tentu ini menjadi pesaing bagi Daihatsu Terios yang baru saja meluncurkan versi facelift-nya.

Menurut kami, terlihat pada foto, desain Honda BR-V lebih baik dibandingkan dengan pesaingnya Daihatsu Terios. BR-V lebih dinamis dan menggambarkan sebuah mobil modern. Sementara itu, meskipun Daihatsu baru mengeluarkan versi facelift-nya, Terios tetap terlihat lebih membosankan dan kuno.

Seperti mobil Honda lainnya, BR-V mempunyai kesan sporty. Hal itu diperkuat oleh bumper depan dan belakang yang mempunyai desain agresif. Bodinya juga terlihat lebih pipih dibanding Terios. Sepertinya hal itu dibuat Honda untuk mengurangi gejala limbung padanya.

Meskipun kedua mobil ini sama-sama menggunakan lampu berteknologi LED, tapi punya BR-V terlihat lebih manis dengan desain daytime running light-nya. Hal tersebut tentu didukung dari lampu depan yang lebih sipit dibanding Terios.

Sebagai sebuah SUV sejati, Terios masih mempunyai tempat ban serep di bagian belakang. Berbeda dengan BR-V, Honda menanggalkan tempat ban serep di belakang. Karena mungkin Honda menempatkan ban serep BR-V pada bagian belakang bawah seperti pada model lainnya.

Namun biasanya mobil yang diluncurkan mempunyai bentuk yang sedikit berbeda dari yang ditunjukan pada gambar. Semoga saja bentuk BR-V mempunyai desain yang sama. 

#

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.