BMW Luncurkan Active Tourer Hybrid Nan Hemat Dan Kencang.

BMW Luncurkan Active Tourer Hybrid Nan Hemat Dan Kencang.

BMW kembali mengeluarkan mobil ramah lingkungan, yaitu BMW 225xe hybrid. Setelah mengawali debut dunia di Frankfurt Motor Show 2015 lalu, dikutip dari www.carscoops.com mobil ini akan diproduksi secara masal oleh BMW AG. Mobil ini sendiri akan mengambil basis dari BMW Seri-2 Active Tourer.  Mobil yang akan sampai ke tangan konsumen sebelum 2016 ini dipasarkan dengan harga mulai dari €37.800 atau sekitar Rp 602 juta.

BMW 225xe hybrid mempunyai jantung pacu berkapasitas 1.500 cc TwinPower Turbo tiga-silinder yang menggerakkan dua roda depan, sementara motor listrik motor listrik tenaga 88 dk menggerakkan dua roda belakang. Jadi total tenaga yang dimiliki mobil asal Bavaria ini adalah 224 dk dengan torsi 385 Nm. Menurut data klaim BMW, mobil ini dapat melesat dari diam ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam 6,7 detik. Mobil ini juga dapat dipacu hingga kecepatan maksimum 202 km/jam.

BMW mengklaim konsumsi Bahan bakar rata-rata adalah 50 km/liter dengan emisi CO2 sekitar 46-49 g/km. Dalam mode listrik, mobil dapat melakukan perjalanan hingga 41 km dengan kecepatan hingga 125 km/jam. Baterai bisa diisi ulang melalui listrik rumah sekitar 3 jam 15 menit sampai baterai terisi penuh. Saat menggunakan quick charging  hanya butuh waktu 2 jam dan 15 menit.  Sayang infrastruktur di Indonesia belum mendukung mobil ini dijual di negara tercinta kita ini. Padahal negara tetangga sudah menjual mobil dengan tenaga listrik.

Selain itu, tak adanya keringanan pajak bagi mobil seperti ini juga membuat harga jualnya tak masuk akal. Bila dimasukkan ke sini, Active Tourer hybrid ini akan berharga di atas Rp 1 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com