All New Ford GT 2017 Akan Pakai Gorilla Glass

All New Ford GT 2017 Akan Pakai Gorilla Glass

Jika sebelumnya BMW menggunakan produk Gorilla Glass pada kaca BMW i8, ternyata langkah sama diikuti Ford. Pabrikan asal Amerika Serikat itu akan menggunakan Gorilla Glass sebagai kaca depan All New Ford GT 2017. Selain kaca depan, penutup mesin di bagian balakang juga menggunakan kaca yang sama jenisnya.

Kaca depan Ford GT terbaru ini diklaim 30% lebih ringan dari kaca biasa. Selain itu tentu juga anti gores, tahan lama dan materialnya mudah didapatkan.

Kaca supercar legendaris Ford ini akan menggunakan komposisi berlapis. Material penyusun yang terdiri dari lapisan yang dibentuk seperti panel campuran, interlayer termoplastik yang berfungsi untuk menyerap suara. Menurut Ford, sekitar 25% sampai 50% kaca Gorilla Glass terbaru ini lebih ringan dan memiliki kekuatan sama atau lebih besar dari kaca laminasi tradisional.

Sementara kaca laminasi tradisional memiliki ketebalan 4-6 mm, Gorilla Glass punya ketebalan 3 sampai 4 mm. Ford juga meminta Corning sebagai produsen Gorilla Glass untuk kaca tersebut bisa lulus tes khusus terowongan angin dan mampu menahan proyektil. Dan Ford juga berencana untuk memperkenalkan Gorilla Glass ini kepada mobil lainnya dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com