Youxia X, Kloningan Tesla Model S Asal Tiongkok

Youxia X, Kloningan Tesla Model S Asal Tiongkok

Industri mobil Tiongkok sangat terinspirasi oleh mobil model Barat. Dengan banyak mobil yang dibuat tiruannya dan dijual di sana. Kali ini Youxia X yang hadir dengan model mencontek Tesla Model S, tapi menambahkan beberapa sentuhan unik yang bahkan yang belum dipikirkan oleh Elon Musk (founder Tesla Motors).

Sumber Foto : autoexpress

Bentuk eksterior tanpa malu-malu meminjam dari Model S yang merupakan saloon tanpa mesin melainkan motor listrik, dari garis atap melengkung dan bentuk tubuh ke gagang pintu tersembunyi dan dihitamkan gril depan. Gril depan berwarna hitam sebenarnya terinspirasi dari KITT, yaitu mobil yang ada dalam film Knight Rider. Grill ini adalah layar LCD yang dapat mensimulasikan berbagai efek grafis, sama seperti KITT.

Motor listrik yang digunakan oleh Youxia S ini menghasilkan daya puncak sebesar 362dk dan torsi 440Nm. Youxia X ini mampu melesat dari 0-100km/h dalam waktu 5,6 detik.

 

 

 

 

 

 

Sumber Foto : autoexpress

Interior hampir identik dengan yang ditemukan pada Model S, yaitu layar besar di konsol tengah yang dioperasikan secara touchscreen untuk mengendalikan setiap fungsi. 

Youxia berencana untuk merilis mobil listrik ini dengan harga US$ 47.000 atau sekitar Rp 635 juta. Pelanggan di Tiongkok baru bisa memesannya setelah akhir 2016.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com