Xpander Sempat Inden Super Lama, Kenapa Mitsubishi Bisa Raih Penghargaan 'Paling Memuaskan'

Xpander Sempat Inden Super Lama, Kenapa Mitsubishi Bisa Raih Penghargaan 'Paling Memuaskan'

Mitsubishi yang dianugrahi penghargaan bergengsi J.D Power sekilas terlihat kontras. Pasalnya predikat sebagai 'merek paling memuaskan pelanggan' kontras dengan fenomena inden berbulan-bulan terhadap Xpander. 

Tapi ternyata penilaian yang dilakukan J.D Power selesai sebelum Xpander meluncur. Jadi, kejadian inden Xpander yang ekstra lama tak mempengaruhi penilaian. 

Award yang diganjar Mitsubishi ini merupakan hasil studi yang dilakukan J.D. Power terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017 dan melakukan servis kendaraan di dealer pada Periode Maret 2017 hinga Juli 2018. 

Sementara Xpander baru muncul dan diperkenalkan secara ekslusif di hadapan awak media pada 27 Juli 2017. Sedangkan kegiatan penjualan LMPV terbaru ini baru dimulai pada Agustus di GIIAS 2017.

Mitsubishi meraih peringkat tertinggi dalam studi J.D Power di antara brand otomotif lainnya. Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer dan menjadi alasan Mitsubishi meraih penghargaan ini

 

Yang pertama adalah Kualitas Service (24%), kedua adaah Inisiasi Service (20%), kemudian Pengambilan Kendaraan yang telah di service (19%) juga jadi point, selanjutnya adalah Service Advisor (19%) dan fasilitas service (18%). 

Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi. Pencapaian skor Mitsubishi sebesar 817 poin. 

Seremoni penyerahan penghargaan Studi Indonesia Mass Market Customer Service Index  2018 ini sendiri diserahkan oleh Kaustav Roy selaku Regional Director, Automotive Practice J.D Power dan diterima oleh Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI di kantor pusat Mitsubishi Indonesia pada 24 Oktober 2018. Sebelumnya, pencapaian ini juga pernah di raih Mitsubishi pada 2011, 2012 dan juga 2014. 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com