Xpander "Mungil" Selisih RP 37 Juta Dengan Karimun Wagon R

Xpander "Mungil" Selisih RP 37 Juta Dengan Karimun Wagon R

Belakangan ini Mitsubishi selalu membanggakan desain ‘Dinamic Shield’ pada beberapa mobil terbarunya, termasuk Xpander di Indonesia. Selain itu ada juga kei car terbaru yang lahir di Jepang dengan nama Mitsubishi eK X.

Jika dilihat bagian depannya, Xpander "mungil" ini dimensi bodinya hampir sama dengan Suzuki Karimun Wagon R. Berdasarkan data dari situs resmi keduanya, total panjang eK X yakni 3,395 m dan Wagon R 3,6 m. Kesimpulannya Wagon R lebih panjang 20,5 cm dibanding eK X.

 

 

Sedangkan untuk lebarnya, kedua mobil tersebut sama, yakni 1,474 m. Untuk ukuran tingginya, eK X tercatat setinggi 1,66 m, sedangkan Wagon R berukuran 1,7 m. Untuk jarak sumbu roda, terlihat eK X terlihat lebih panjang dibanding Wagon R. Terbukti dari data yang tertera pada situs resmi, panjang eK X yakni 2,495 m, sedangkan Wagon R 2,4 m.

Lanjut ke sektor jantung pacu, kei car ciptaan Mitsubisi ini dibekali 2 pilihan mesin bensin, yakni 660 cc tiga silinder naturally-aspirated (eK Wagon) dan 660 turbo-charged (eK X). Untuk non-turbo, tenaganya sebesar 51 dk dan torsi 60 Nm. Sedangkan untuk turbo, dapat menghasilkan tenaga sebesar 63 dk dan torsi 100 Nm.

 

Khusus eK X sudah dibekali dengan sistem mild hybrid yang akan menambah 3 dk dan torsi 40 Nm dari motor elektrik. Saat melaju pada kecepatan rata-rata 13 km/h, mesin konvensional akan mati. Semua model dipasangkan dengan transmisi CVT dengan 2 pilihan penggerak 2WD dan AWD.

Bicara soal harga, Mitsubishi eK X dijual dengan harga ¥ 1.414.800 atau setara dengan Rp 180 jutaan. Angka tersebut selisih lebih mahal Rp 37 juta dengan Karimun Wagon R. LCGC Suzuki Indonesia itu kini dibanderol Rp 143 juta (tipe GS AGS).

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com