Xpander Filipina Diduga Bermasalah, Ini Tanggapan Mitsubishi Indonesia

Xpander Filipina Diduga Bermasalah, Ini Tanggapan Mitsubishi Indonesia

Mitsubishi Xpander di pasar Filipina dikabarkan mengalami sejumlah kendala. Dikutip dari Autoindustriya.com (16/5), Xpander yang dikendarai oleh konsumen di negara tersebut tiba-tiba mati ketika melaju. Pasalnya, Mitsubishi Xpander yang dipasarkan negara tersebut merupakan produksi dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan perkara tersebut sedang dalam proses investigasi. "Masih kami tunggu, dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) masih investigasi dan kalau di Indonesia engga terjadi kasus itu. Jadi ya itu yang kami dengan, masih diinvestigasi," ujar Irwan di Jakarta (17/5).

"Sampai clear dulu masalahnya, kalau sudah ketemu masalahnya pasti ada improvement. Hasil investigasi masih belum sampai, masih dipelajari. Lamanya tergantung, harusnya secepatnya ya," lanjut Irwan.

 

Saat ditanyakan apakah Mitsubishi akan melakukan recall, Irwan mengatakan Mitsubishi akan bertanggung jawab terhadap produk yang dijualnya. "Sebetulnya gini, intinya kan pasti seperti juga MMKSI juga ada kampanye servis, kampanye recall karena kami bertanggung jawab terhadap produk, kualitas, apalagi safety," ujar Irwan.

Sebagai tambahan informasi, permasalahan yang terjadi terhadap produk Xpander di Filipina adalah terkait mesin yang mati ketika sedang digunakan. Lebih spesifik, Xpander di Filipina tersebut mendadak mati pada kecepatan 60 km/jam. Rupanya, terdapat masalah pada sistem bahan bakar, yakni pompa bahan bakar alias fuel pump.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com