Xpander Berjaya di Thailand, Avanza Sebaliknya

Xpander Berjaya di Thailand, Avanza Sebaliknya

Low Multi Purpose Vehicle menjadi salah satu segmen mobil terbesar di Indonesia. Kategori ini setidaknya mengambil 25 persen pangsa pasar kendaraan roda empat di tanah air.

Namun sedikit berbeda dengan negara tetangga, Thailand. Di negara tersebut segmen yang akrab dengan sebutan Mini MPV ini justru tidak terlalu populer bila dibandingkan dengan Indonesia. Lantas, LMPV apakah yang terlaris di Negeri Gajah Putih tersebut?

Seperti dikutip dari Headlightmag.com (14/2), Mitsubishi Xpander yang dirakit di Indonesia menjadi LMPV terlaris di negara tersebut dengan perolehan angka penjualan. Pada kuartal pertama di tahun 2019 ini, Xpander mencatatkan angka penjualan sebesar 4.418 unit.

Sedangkan di posisi kedua terdapat Toyota Sienta dengan angka penjualan 1.132 unit, di posisi ketiga ada Honda BR-V sebanyak 944 unit, Suzuki Ertiga di posisi keempat dengan raihan angka 665 unit dan Honda Mobilio 345 unit di peringkat kelima.

Lantas bagaimana dengan Toyota Avanza? Rupanya LMPV yang menjadi mobil sejuta umat di Indonesia ini harus menempati posisi terbawah penjualan Mini MPV di Thailand. Dalam tiga bulan pertama di tahun 2019 ini, Avanza hanya mencatatkan 43 unit di Thailand yang berarti model ini tidak populer di negara tersebut.

 

Berikut adalah data penjualan Mini MPV di Thailand kuartal pertama 2019 menurut Headlightmag.com

Mitsubishi Xpander: 4.418 unit

Toyota Sienta: 1.132 unit

Honda BR-V: 944 unit

Suzuki Ertiga: 665 unit

Honda Mobilio: 345 unit

Toyota Avanza: 43 unit

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com