Xenia Masih Jadi Favorit di Sumatera Meski Tergeser Xpander

Xenia Masih Jadi Favorit di Sumatera Meski Tergeser Xpander

Daihatsu Xenia memang menjadi salah satu mobil yang tersohor di Indonesia. Meski memiliki angka penjualan yang berbeda-beda di tiap daerah, namun setidaknya New Xenia masih menjadi mobil favorit di berbagai daerah di tanah air.

Begitu pula dengan regional Sumatera. Budhy Lau selaku Regional Manager Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation, menjelaskan bahwa Xenia sangat diminati di wilayah ini.

 

"Xenia memiliki pasar yang sangat besar di Sumatera. Kontribusinya terhadap Daihatsu adalah 22 persen. Sedangkan model lainnya seperti Sigra sebesar 25 persen dan pick up 23 persen," paparnya saat diwawancarai di Sibolga, Sumatera Utara (11/2).

Namun sayangnya, popularitas Xenia ini sedikit tergeser semenjak kedatangan rival terbarunya, yakni Mitsubishi Xpander. "Untuk mobil segmen LMPV, Avanza masih tetap nomor satu. Kedua ada Xpander dan disusul Xenia. Kita tergeser dari sebelumnya nomor dua. Tapi tidak bisa dipungkiri, pendatang baru itu cukup fenomenal di berbagai area Indonesia," tambah Budhy.

Mitsubishi Xpander memang mampu menarik hati para calon konsumennya. Namun data yang dipaparkan tersebut merupakan data tahun lalu 2018 saat Xenia belum tampil dengan penyegaran. Lantas, apakah Xenia versi baru ini bakal kembali merebut tahta LMPV terlaris di Sumatera Utara bersanding dengan Toyota Avanza? Kita tunggu saja.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com