Wuling Rilis MPV Baru Lagi yang Lebih Kompak di Negri Asalnya

Wuling Rilis MPV Baru Lagi yang Lebih Kompak di Negri Asalnya

Wuling Baojun 360, MPV saudara Cortez akhirnya resmi meluncur di Tiongkok dengan harga mulai Rp 125 jutaan yang artinya ini sangat terjangkau. Bagaimana tidak, varian terendahnya di negri Tirai Bambu seharga 56.800 Yuan atau Rp 125,41 juta, sedangkan varian tertingginya berbanderol 75.800 Yuan atau Rp 167,36 juta menurut informasi yang dilihat dari website resminya.

Bahkan sebelum resmi meluncur, Wuling juga sudah membuka jalur pemesanan Baojun 360 terlebih dahulu dalam Beijing International Automotive Exhibition 2018. Pameran otomotif yang berlangsung di jantung China itu berlangsung pada 25 April – 4 Mei lalu.

 

Baojun 360 dipasarkan dalam lima varian yakni 1.5L 6MT Comfort, 1.5L 6MT Elite, 1.5L 6MT Luxury, 1.5L AMT Elite, 1.5L AMT Luxury.  Mungkin ini akan jadi varian baru lagi yang mengincar pasar yang berbeda lagi karena sebelumnya, Wuling sudah punya dua MPV yaitu Confero serta Cortez yang di Tiongkok diberi nama Hongguang S1 dan Baojun 730.

Baik Confero maupun Cortez memiliki pilihan mesin bensin 1.500 cc. Namun jika melihat varian transmisinya, Baojun 360 lebih dekat dengan Cortez karena sama-sama memiliki transmisi AMT.

Lebih lanjut, Baojun 360 didesain untuk keluarga muda dengan wheelbase 2.750 mm. Kursi baris kedua dan ketiganya bisa dilipat sampai rata untuk menyediakan kapasitas bagasi hingga 1.350 liter.

Dimensinya sendiri tergolong compact untuk MPV dengan panjang 4.615 mm, lebar 1.735 mm. Ini dimaksudkan untuk membuatnya lebih mudah manuver parkir dibanding MPV tujuh penumpang pada umumnya.

Kursi pada baris kedua bermodel captain seat juga sudah dilengkapi berbagai fitur-fitur kenyamanan seperti USB interfaces, cupholder, cellphone holder di baris kedua serta ketiga.

Masih ada pula berbagai fitur cukup mewah untuk kelasnya semisal ESP System generasi kesembilan dari Bosch, Dual Airbags di baris pertama, Tire Pressure Monitoring System, Electric Power Steering, Multifunction Steering Wheel, LCD Dashboard, Central Control Screen 8 inchi, Reverse Image, hingga Electric Sunroof.

Sistem penggeraknya mengandalkan mesin bensin 1.500 cc empat silinder bertenaga 109,9 dk dengan torsi 146,5 Nm. Transmisi AMT Baojun 360 sistem tuas perpindahannya menggunakan Rotatory Knob.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com