Wuling Formo Blind Van vs Daihatsu Gran Max Blind Van. Siapa yang Punya Kabin Terbesar?

Wuling Formo Blind Van vs Daihatsu Gran Max Blind Van. Siapa yang Punya Kabin Terbesar?

Wuling resmi merilis sebuah MPV bernama Formo. Tak seperti Confero, segmentasi MPV terbaru ini adalah untuk utilitas komersial atau Light Commercial Vehicle (LCV). Bahkan tersedia varian yang tanpa ada kaca di kabin belakangnya alias blind van untuk memikat para konsumen segemn LCV.

Mobil pekerja dari Wuling ini bakal bersaing langsung dengan Daihatsu Gran Max blind van juga. Mungkin Wuling melihat bahwa segmen ini memang hanya dikuasai oleh Gran Max sehingga tertarik untuk bersaing di sini.

Mengingat Formo blind van dikhususkan untuk mengangkut barang, maka dimensi mobil menjadi hal yang utama karena pasti akan mempengaruhi daya angkutnya. Wuling Formo punya dimensi panjang 4.493 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.715 mm dengan wheelbase 2.720 mm. Sedangkan Gran Max panjangnya 4.045 mm, lebar  1.665 mm dan tinggi 1.900 mm serta wheelbase 2.650 mm.

 

 

Secara angka dimensi di atas, memang terlihat Wuling Formo lebih unggul dibanding Daihatsu Gran Max, karena dimensinya yang lebih panjang dan lebih lebar. Tapi perlu Anda ingat, Gran Max sebenarnya lebih unggul karena desainnya. Pasalnya posisi mesin berada di bawah kabin penumpang depan sehingga kemungkinan kapasitas kabinnya lebih besar. 

Namun keuntungan posisi mesin Formo yang ada di moncong adalah bisa memimalisir kebisingan dan getaran sehingga membuat penumpang lebih nyaman. Ya, yang dimaksud penumpang di dua mobil ini adalah seorang pengemudi dan satu orang di sebelahnya.

Sayangnya kami belum mendapatkan data pasti soal volume kabinnya Daihatsu Gran Max. Namun Wuling sendiri mengklaim bahwa Formo memiliki kapasitas kabin mencapai 3.200 liter dan mampu mengangkut beban maksimum hingga 595 kg. 

Sebagai informasi, Wuling Formo blind van dibanderol Rp 135,8 juta dan sudah dilengkapi dengan AC. Sementara harga Gran Max blind van termurah tanpa AC adalah Rp 137,5 juta.

Jadi, pilih mana sebagai armada niaga Anda?

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com