Wuling dan GM Siapkan Pesaing Honda HR-V. Cocok Untuk Indonesia?

Wuling dan GM Siapkan Pesaing Honda HR-V. Cocok Untuk Indonesia?

Perusahaan Wuling group yang berada di bawah naungan SAIC-GM-Wuling sukses membuat SUV compact hasil kolaborasi dengan General Motors. SUV yang dinamai Baojun 510 itu pun tengah dipamerkan di Guangzhou Auto Show 2016.

Seperti yang dilaporkan Carscoop (19/11), Baojun 510 memiliki bodi compact dengan tambahan ornamaen fender hitam khas SUV. Mobil ini memiliki grill besar dengan emblem logo seperti milik dua mobil Wuling yang mejeng di GIIAS 2016 lalu. Yup, gambar kepala kuda.

 

carscoop

 

Yang menarik, dua lampu utamanya sangat sipit. Dengan penerapan teknologi LED pada lampu tersebut tentu membuat compact SUV ini jadi futuristik. Sementara di belakang terdapat spoiler yang dipasang di atap.

Di dalam kabin terpantau dasbornya pakai pelapis kulit warna hitam, serta di jok, dan dinding pintu juga demikian. Interior dilengkapi juga dengan layar sentuh 8 inci, climate control, cruise control, dan multi-function steering wheel.

 

carscoop

 

Duet GM dan Wuling mempercayakan unit 1.500 cc empat silinder di balik kap mesin. Mesin tersebut bertenaga 112 dk dan torsi maksimumnya 147nm. Mesin tersebut dikombinasikan pilihan transmisi manual dan otomatis enam percepatan serta penggerak roda depan.

Melihat spesifikasinya, mobil ini bermain di pasar Honda HR-V. Tentu Baojun 510 bisa jadi pilihan tepat jika hadir di Indonesia bersama dua MPV-nya yang direncanakan akan duluan hadir. Apalagi bila diproduksi secara lokal di Indonesia, mengingat Wuling sudah memiliki pabrik di sini.

Menarik juga untuk melihat harga yang ditawarkannya nanti. Sayangnya di Tiongkok sendiri, harga SUV compact ini belum dirilis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com