Wuling Cortez Akan Bermesin Turbo dan CVT?

Wuling Cortez Akan Bermesin Turbo dan CVT?

Belum genap satu tahun Wuling Cortez eksis di Indonesia, gosip varian barunya tengah menyeruak. MPV penantang Toyota Kijang Innova ini ada kemungkinan hadir dalam varian bermesin yang lebih yahud.

Dari penelurusan kami di situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta yang bisa diakses secara online (19/12), terungkap ada dua varian Cortez misterius. Keduanya tertulis CORTEZ15LTLUXCVT4X2A dan CORTEZ15CTLUXCVT4X2A.

 

Jika dicoba breakdown maka kemungkinan namanya ketika dijual adalah Cortez 1.5 LT Lux CVT dan Cortez 1.5 CT Lux CVT. Yup, jika selama ini varian "dua pedal"-nya hanya mengandalkan teknologi i-AMT maka dari bocoran ini bisa jadi Cortez akan dianugerahi transmisi matic CVT.

Selain bersenjatakan transmisi CVT, diduga pula Cortez trim baru ini bermesin 1.500 cc turbo. Dugaan ini tak berlebihan, sebab di negara asalanya, Cortez atau yang bernama SAIC Baojun 730 tersedia dalam trim bermesin 1.500 cc turbo dengan transmisi CVT.

 

Perkiraan sementara, trim baru ini akan meluncur di 2019. Tentunya pihak Wuling Motors masih bungkam terkait hal ini. "Saat ini fokusnya jualan yang 1.5 dan 1.8L, termasuk i-AMT di dalamnya. Nanti pasti kami info jika ada pengembangan produk," kata Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors melalui pesan singkat.

Saat ini Wuling menjual Cortez dengan opsi dua mesin, yakni 1.8 yang tentunya kisaran harganya lebih mahal dibandingkan dengan varian 1.5 yang lebih murah. Bahkan pada lini Cortez 1.5 ada trim yang hanya menggunakan pelek kaleng.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com