Wuling Confero Matic Bersiap Hadir di Indonesia?

Wuling Confero Matic Bersiap Hadir di Indonesia?

Wuling disinyalir bakal menambah varian baru pekan depan dari salah satu modelnya, Cortez. Diduga kuat Cortez bakal memiliki mesin baru 1.500 cc turbo serta transmisi CVT seperti milik Almaz.

Kendati demikian, satu lagi varian baru Wuling terdeteksi di situs bprd.jakarta.go.id. Varian CONFEROS15LACLUX4X2M yang diduga merupakan varian baru dari Confero terpampang pada website tersebut dengan harga jual Rp 133 juta.

 

Lantas, dugaan kuat yang beredar, varian ini merupakan versi transmisi otomatik dari Confero. Dilihat dari namanya, yakni ‘AC’ yang diduga merupakan Automatic Clutch.

Besar kemungkinan, varian baru Confero yang belum diketahui kapan dilucurkan ini bakal menggunakan transmisi i-AMT alias Automated Manual Transmission seperti milik Cortez.

Transmisi i-AMT sendiri memiliki basis transmisi manual akan tetapi dilengkapi dengan sebuah solenoid sehingga perpindahan giginya berjalan secara otomatis.

Selain Wuling Cortez, transmisi jenis ini telah diaplikasi pada berbagai macam model, seperti Suzuki Ignis, Suzuki Karimun Wagon R hingga Proton Savvy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com