Wuling Almaz Versi Tiongkok Sudah Ada Varian 7 Seater

Wuling Almaz Versi Tiongkok Sudah Ada Varian 7 Seater

Baojun yang merupakan produsen Wuling di Tiongkok resmi meluncurkan 530 versi 7 seater pada 3 Januari 2019. 530 yang kita kenal sebagai Almaz ini kini mampu mengangkut tujuh penumpang sekaligus namun tidak ada perubahan pada dimensinya.

Namun jika dilihat dari foto-fotonya, tampaknya Baojun 530 ini tidak bisa dikatakan sebagai SUV 7 seater murni karena lebih cocok disebut sebagai 5+2. Kami lebih suka menyebutnya seperti itu karena tidak adanya perubahan dimensi sehingga sebenarnya di baris ketiga terbilang kurang luas untuk legroom dan headroom-nya. 

 

 

Namun sebenarnya penumpang di baris kedua bisa memberikan legroom yang sedikit lebih leluasa untuk baris ketiga dengan menggeser sedikit jok baris kedua. Hal tersebut memungkinkan terjadi berkat jok baris kedua yang bisa sliding.

Menariknya, walaupun ditambah bangku baris ketiga kepraktisan mobil ini masih baik. Bagasi tetap rata lantai saat jok baris ketiga dilipat dan begitu juga baris keduanya. 

 

 

Selain itu, pihak Baojun juga memberikan kompartemen di sisi kanan kiri dari bangku baris ketiga berupa cup holder dan pocket serta hidden storage di bawah bangku baris kedua. Penumpang baris ketiga juga bisa keluar masuk dengan mudah berkat one touch tumble di bangku baris keduanya.

Baojun 530 7 seater dijual dalam 5 varian, 3 varian bertransmisi manual dengan trim Comfort, Elite dan Luxury, serta 2 varian bertransmisi otomatis dengan trim Elite dan Luxury. Harga termurah dari Baojun 530 7 seater dipatok di angka 78.800 Yuan (sekitar Rp 164 jutaan) untuk trim Comfort Manual hingga 97.800 Yuan (sekitar Rp 204 jutaan) untuk trim Luxury Automatic. 

Dengan munculnya Baojun 530 7 seater ini praktis membuka peluang bagi pihak Wuling Indonesia untuk juga menghadirkan Almaz 7 seater di masa mendatang. Atau jangan-jangan memang tengah disiapkan Almaz versi 7 seater? 

Kita tunggu saja di tahun ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com