Wuling Almaz Pakai Layar Sentuh Ekstra Besar Mirip Tesla!

Wuling Almaz Pakai Layar Sentuh Ekstra Besar Mirip Tesla!

Wuling SUV atau yang berdasarkan bocoran bernama Wuling Almaz kembali terkuak. Kali ini kami mendapati bocoran yang dapat dipercaya, bagian interior khususnya head unit-nya telah  diketahui.

Kali ini bocorannya berasal dari group Facebook bernama Wuling Owners and Fans Indonesia (WOFI). Terkuak penampakan dasbor Wuling Almaz dengan sebuah layar sentuh yang sangat mencuri perhatian.

Foto: Wuling Owners and Fans Indonesia (WOFI) - Facebook

 

Bagaimana tidak, ukuran touchscreen display-nya tergolong besar! Hampir tak ada SUV sekelas Almaz di Indonesia yang menganut layar sentuh standar sebesar itu.

Dahborad dengan layar sentuh sebesar itu mengingatkan kami dengan yang dimiliki Renault Koleos, tentu harganya akan sangat jauh di atas Almaz. Oh ya, layar sentuh seperti itu juga mirip yang ada di kabin Tesla!

Dashboard Wuling SUV saat tampil di GIIAS 2018

 

Padahal jika merujuk pada unit Wuling SUV yang mejeng di GIIAS 2018, tak ada layar sentuh sebesar itu. Semoga saja Wuling benar-benar memberikan fitur touch screen dengan penampang ekstra besar seperti yang ada di bocoran ini ketika merilis Almaz.

Dari yang disebut oleh kalangan media pula, kabarnya dari layar sentuh ekstra besar ini menjadi kendali berbagi fitur yang akan mengejutkan konsumen. Sebab calon mobil baru ini kabarnya akan menganut sistem seperti smart car yang memungkinkan penumpang mengoperasikan berbagai fungsi baik melalui touch screen maupun voice recognition.

Dashboard ada sebuah Tesla Model X

 

Satu hal lagi yang terungkap, Almaz juga tampak sudah memiliki fitur keyless. Tampak ada tombol bulat di sebelah kiri lingkar setir yang menyerupai engine start stop button.

Menurut penelusuran kami sebelumnya, peluncuran Wuling Almaz akan berlangsung pada akhir Januari 2019. Atau paling lambat pada Februari 2019. Kabarnya harga Wuling Almaz tak sampai Rp 400 juta. Bahkan bisa jadi di bawah Rp 350 juta.

Bahkan beberapa dealer Wuling di Jakarta dan sekitarnya saat ini terpantau sudah menerima pemesanan alias booking fee Wuling Almaz. Dengan demikian sangat menguatkan kemungkinan mobil baru ini segera meluncur dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com