Wuling Almaz dengan Chevrolet Captiva Selisih RP 260 Jutaan

Wuling Almaz dengan Chevrolet Captiva Selisih RP 260 Jutaan

Wuling melakukan seremonial ekspor mobil rakitan Cikarang sejumlah ribuan unit pada Rabu kemarin (25/9). Produk yang dikapalkan merupakan sharing platform Almaz yang sudah mengusung label Chevrolet Captiva ke Thailand, Brunei dan Fiji.

Tentu pertanyaan mengenai perbedaan antara keduanya, Almaz yang dijual di Indonesia dan Captiva generasi terbaru yang dijual di Thailand, ramai terlontar. Apakah sekedar ganti logo saja atau memang ada perbedaan besar di sisi teknis maupun harga?

 

Jika dilihat dengan seksama, memang keduanya sangat mirip dan bisa dibilang saudara kembar layaknya Toyota Agya dan Ayla atau Calya dan Sigra.

Namun agar membedakan dengan milik Wuling, Chevrolet memberikan beberapa ubahan minor.

Salah satunya terlihat pada emblem di bagian grill depan dan satu lagi di pintu belakang. Kemudian di bagian kaca belakang model Captiva mengusung defoger kaca anti kabut.

 

Beralih ke bagian interior, kita tidak menemukan perbedaan warna dan bentuk dasbor Captiva dengan Almaz. Hanya saja, headunitnya sudah mengusung layar digital besar yang dikombinasi dengan sistem infotainment ChevroletLink. Sementara untuk Captiva, tidak ditemukan fitur voice command seperti yang dimiliki Almaz.

Soal mesin, Chevrolet Captiva yang dikirim ke luar negeri juga mengusung mesin kapasitas 1.500 cc turbo, yang bisa menghasilkan tenaga 143 ps pada 5.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 2.400 rpm layaknya Almaz. Mobil ini juga berpenggerak roda depan dan menggunakan transmisi otomatis CVT.

Mengutip dari BangkokPost, Chevrolet Captiva dibanderol mulai 999.000 Baht atau setara Rp 461 juta untuk versi terendah yang hanya mampu menampung lima penumpang dan jika tertarik memboyong tipe tertinggi yang sudah dilengkapi konfigurasi tujuh penumpang, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar 30.000 Baht atau sekitar Rp 138 juta.

Jika dibandingkan dengan harga Wuling Almaz di Indonesia, maka Chevrolet Captiva model baru di Thailand tergolong lebih mahal. Karena saat ini Almaz di Indonesia dipasarkan Rp 263,8 - Rp 338,8 juta (OTR) Jakarta. Harganya berselisih Rp 197,2 juta untuk tipe terendah dan Rp 260,2 juta untuk tipe tertinggi.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com