Wuling Akan Jual Hatchback di Indonesia? Ini Jawabannya

Wuling Akan Jual Hatchback di Indonesia? Ini Jawabannya

Belum genap dua tahun kehadirannya di Indonesia, secara mengejutkan Wuling Motors telah menembus peringkat keenam penjualan mobil penumpang di Indonesia pada 2018 lalu. Tentu hal ini sebuah pencapaian yang cukup mengejutkan untuk ukuran pendatang baru.

Sebelumnya, pada tahun 2017, Wuling berhasil menelurkan 5.050 unit yang telah terjual. Sementara di tahun 2018 penjualannya langsung melonjak hingga 17.002 unit berhasil dikirim ke dealer alias wholesale.

 

Kesuksesan Wuling berdagang di Indonesia tentunya berkat kehadiran unit baru yang segar dan mulai mampu memikat konsumen di Indonesia. Sampai sejauh ini, sudah ada Confero, Cortez, Formo dan juga Almaz di pasar tanah air.

Meski begitu, sejauh ini nama Confero masih menjadi tulang punggung dengan 65% penjualan yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan sebagai yang tertinggi.

Disinggung mengenai produk lainnya yang akan meluncur pada tahun ini, Dian Asmahani selaku Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengatakan akan fokus dengan pengembangan line up MPV dan SUV mereka.

Padahal sama-sama kita tahu, di Tiongkok sendiri ada model hatchback Wuling yang mulai diisukan masuk ke pasar Indonesia. "Secara garis besar kami akan melengkapi line up jualan kami, ke depannya kami akan terus menghadirkan model-model terbaru. Yang pasti, produk tersebut akan kami buat langsung di pabrik kami di Indonesia," tegas Dian.

Dengan begitu, kehadiran Wuling hatchback diprediksi tidak akan terjadi pada tahun ini. Yang pasti, dalam waktu dekat akan ada penyegaran line up terbaru untuk produk dagang yang mereka jual saat ini.

Apakah transmisi baru atau kah varian baru? Kita tunggu saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com