Wujud Prototipe Honda Civic Hatchback, Siap Produksi di 2017

Wujud Prototipe Honda Civic Hatchback, Siap Produksi di 2017

Honda akhirnya memperkenalkan Civic Hatchback secara resmi di Geneva Motor Show 2016. Tapi berbeda dengan Civic Hatchback yang kita kenal macam Nouva atau Estilo, generasi terbaru ini memiliki konfigurasi 5 pintu. Memang tidak se-sporty 3 pintu, tapi kepraktisannya jelas lebih baik.

Dalam pameran yang berlangsung dari 1 sampai 13 Maret itu pihak Honda memprediksi, saat diproduksi mobil barunya itu akan menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar di wilayah Eropa.

“Honda Civic merupakan model yang sangat penting di kawasan Eropa, terlihat dari segi penjualannya yang kuat dan bagus, serta mempertahankan eksistensinya di Eropa. Kami berharap model terbaru dari Honda Civic ini dapat menjadi salah satu pilar penjualan utama dalam bisnis kami di kawasan Eropa. Kami juga akan berupaya untuk mengembangkan model ini hingga pada akhirnya memasuki tahapan produksi massal di awal tahun 2017 mendatang," papar Jean-Marc Streng, General Manager of Honda Motor Europe, Automobile Division dalam siaran persnya.

All New Honda Civic Hatchback yang berstatus purwarupa ini punya dimensi dengan lebar 30 mm lebih besar, tinggi 20 mm lebih rendah, serta 130 mm lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya.  Bagian depan All New Honda Civic Hatchback Prototype memperlihatkan short overhang dengan desain air intakes yang besar memperlihatkan kesan tajam dan agresif. Lampu depan menggunakan disebut sudah mengadopsi LED headlights yang dilengkapi dengan daytime running lights LED. Desain lampu belakang pun juga menggunakan lampu berjenis serupa.

Calon generasi varu Civic ini menawarkan pilihan mesin bensin 1.000 cc dan 1.500 cc VTEC Turbo Earth Dreams Technology, dan juga ada mesin 1.600 cc i-DTEC (diesel) Earth Dreams Technology.

Hatchback Honda yang cukup populer di seluruh dunia ini rencananya akan mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa awal tahun 2017 mendatang. Dan akan masuk ke lini produksi pada pabrik Honda of the UK Manufacturing di Swindon, Inggris.

Akankah masuk Indonesia? Kami rasa kecil kemungkinannya, kecuali melalui importir umum. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com