Wujud MPV Hybrid Konsep Daihatsu Terungkap!

Wujud MPV Hybrid Konsep Daihatsu Terungkap!

Akhirnya teka-teki mobil konsep Daihatsu yang akan debut global di GIIAS 2019 mulai terkuak. Baru saja kami mendapat bocoran wujudnya yang terpampang di booth Daihatsu ICE BSD (17/7).

Walau ini bukan penampakan unit langsungnya, namun diduga kuat inilah mobil konsep yang dimaksud Daihatsu untuk diluncurkan besok di hari pertama pameran otomotif paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Satu hal lagi yang bisa didapat dari bocoran ini adalah nama mobil purwarupa tersebut. Pada gambar yang kami abadikan langsung terpampang nama HYFun. Daihatsu HYFun, kira-kira demikian prediksi kami atas nama mobil tersebut.

Foto: Adit

 

Dilihat dari wajahnya, sekilas ia punya basis desain serupa dengan Daihatsu All New Terios. Sedangkan di bagian tepi bumper depannya yang mengusung tarikan vertikal malah mengingatkan kami pada Xenia facelift.

Sedangkan lampu di bagian atas yang menyipit menegaskan kesan futuristik. Lampu menyipit ini kemungkinan besar bukanlah headlamp, sebab lampu utamanya sepertinya ada di bagian bawah. Tatanan ini seperti yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander.

Seperti yang telah kami laporkan beberapa bulan lalu. Mobil konsep ini, mari sebut saja Daihatsu HYFun, merupakan MPV bermesin hybrid yang baru pertamakali didesain oleh pabrikan berlogo D.

 

Dugaan sebelumnya yang mengemuka, HYFun adalah kelanjutan dari mobil konsep yang pernah dirilis Daihatsu di GIIAS 2017 dan Tokyo Motor Show 2017 silam, yakni DN Multisix. 

Penampakan wujud Daihatsu HYFun ini sendiri diabadikan oleh tim OtoDriver yang saat ini tengah memantau persiapan GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Baca juga:

Mengintip Xenia Varian Baru Hingga Supra Di Persiapan GIIAS 2019

Renault: Karakteristik Dimensi Triber Serupa Dengan Supercar

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com