Wujud MPV Baru Renault Terlihat Semakin Jelas

Wujud MPV Baru Renault Terlihat Semakin Jelas

Beberapa waktu lalu telah beredar foto-foto Renault RBC (nama yang diberikan saat ini) yang digadang-gadang menjadi Kwid versi MPV. Jika sebelumnya foto yang beredar tidak terlalu jelas, kini foto yang kami dapatkan terlihat lebih detail lagi pada bagian wajah dan juga sisi sampingnya.

Dimulai dari wajahnya, Renault RBC memiliki desain berbentuk huruf V pada grilnya yang sangat khas sekali dari Renault serta kap mesinnya yang terbelah di sisi tengah karena dari desain grill serta logo Renault yang khas. Soal lampu utamanya terlihat tampaknya juga telah mengadopsi LED dengan bentuk yang juga sudah khas.  Padahal sebelumnya pada beberapa foto yang beredar ada DRL LED yang posisinya di bagian bumper namun sepertinya kini sudah tidak ada lagi karena desainernya merubah posisinya menjadi menyatu di lampu utama. 

Di bagian samping, Renault RBC ini tampaknya akan tetap mengandalkan desain ala-ala crossover karena terlihat adanya moulding plastik pada keempat lingkar fendernya. Ini artinya sama dengan Kwid.  

 

Soal sasisnya, hingga saat ini Renault RBC dikabarkan bakal menggunakan platform yang sama dengan Kwid yaitu CMF-A namun dengan sedikit modifikasi sehingga dinamakan CMF-A+. Selain itu soal dimensinya, dikatakan mobil ini juga tidak akan memiliki panjang yang lebih dari 4 meter.

Selain itu kabar baru lagi muncul bahwa Renault tidak akan guanakan mesin 1.000 cc SCe ataupun mesin Nissan HR12DE 1.200 cc-nya untuk RBC, tapi akan ada dari sebuah mobil yang berdimensi mirip-mirip dan dilengkapi dengan turbo. Ada dua pilihan transmisi yaitu manual lima percepatan dan AMT 5 percepatan. 

Tapi perlu diingat bahwa Renault Duster, Kwid and Lodgy punya sejarah kurang baik saat dites oleh Global NCAP untuk yang dijual di India. Apakah platform yang sama dan digunakan untuk RBC bakal memiliki struktur kekuatan yang sama? Tapi yang pasti Renault janjikan RBC bakal dapatkan airbag untuk dua penumpang depan pada semua varian dan ada side airbag untuk tipe tertingginya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com