Wow, Tiongkok Lahirkan SUV Termahal di Planet Bumi

Wow, Tiongkok Lahirkan SUV Termahal di Planet Bumi

Tak melulu menjiplak mobil merek lain, rupanya salah satu produsen mobil asal Tiongkok, IAT, memproduksi sebuah SUV bongsor dan diklaim sebagai yang termahal dan termewah di dunia. Dikutip dari carscoops, (24/3), mobil ini diberi nama Karlmann King.

Karlmann King dijual dengan banderol harga US$ 2 juta atau sekitar Rp 27 milyar untuk versi standar dan versi termahal dengan lapisan bodi baja anti peluru diberi label harga $ 3,8 juta atau sama dengan Rp 52 milyar!

 

Tentunya dengan harga yang setinggi langit, Karlmann King ini hadir dengan fitur kelas atas. Di dalam kabinnya hadir televisi layar lebar, lemari es, mesin pembuat kopi, hingga meja elektrik.

Mobil ini diperkuat oleh mesin milik Ford dengan kapasitas 6.800 cc yang sanggup melecutkan tenaga 400 dk. Akan tetapi, Karlmann King hanya mampu melesat hingga kecepatan 140 km/jam dikarenakan bobot dari mobil ini mencapai 6 ton.

Menariknya, bukan sekedar banderol harga yang mahal, Karlmann King ini juga diproduksi hanya sebanyak 9 unit saja. Sungguh mobil mobil Tiongkok yang eksklusif.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com