Wow! Range Rover Evoque Bakal Jadi Convertible

Wow! Range Rover Evoque Bakal Jadi Convertible

Jaguar Land Rover menyiapkan model anyar dari varian Range Rover Evogue. Pabrikan asal Inggris itu bakal menghadirkan Evoque versi Convertible. Dilansir sejumlah media asing, model tersebut rencananya bakal diperkenalkan pada November 2015 mendatang.

Versi atap terbuka dari Evoque itu sendiri sebenarnya sudah tampil pertama kali pada ajang Geneva Motor Show 2012 lalu. Namun saat pameran mobil tersebut masih sebatas mobil konsep. Tadinya sedikit yang mengira Range Rover bakal sungguh-sungguh membuatnya. Tapi kini, mereka sudah siap memproduksi Range Rover Evoque Convertible secara massal.

Keberadaan Evoque itu sebelumnya juga sudah beberapa kali tertangkap kamera. Jepretan kameran fotografer berhasil merekam mobil tersebut saat tengah diuji coba di sirkuit Nurburgring, Jerman. Namun kini Land Rover pun memulai publikasinya secara bertahap.

Range Rover

Mereka menampilkan foto model rangka Evoque yang tengah di parkir di London, Inggris. Model rangka itu ditampilkan berderet di Harrods Dept Store, toko belanjaan tersohor dunia yang berada di Bromoton Road.

Direktur Desain Land Rover Garry Mcgovern menyatakan Evoque Convertible merupakan mobil compact luxury SUV pertama di dunia yang membuka atapnya. Mobil yang diproduksi di Halewood, Inggris, itu bakal hadir dalam platform 4-seater. "Dan mobil ini memang didesain untuk masyarakat urban seperti di London yang memperhatikan gaya hidup," kata Mcgovern.

Sedangkan untuk mesin, Evoque Convertible tidak mengalami perubahan dengan kakaknya, Evoque. Land Rover menyematkan mesin bensin dengan tenaga 240 dk. Opsi lainnya adalah dua mesin diesel Ingenium yang masing-masing menghasilkan tenaga 150 dk dan 180 dk. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com