Wow, Penjualan Wuling di 2018 Kalahkan Beberapa Pesaing Asal Jepang

Wow, Penjualan Wuling di 2018 Kalahkan Beberapa Pesaing Asal Jepang

Wuling merupakan salah satu merek asal Tiongkok yang bisa dikatakan cukup sukses di dalam negeri. Pabrikan ini sukses memberikan warna baru pada pasar otomotif tanah air berkat banderol harga produknya yang terjangkau namun sama sekali tidak bisa dibilang murahan. Lantas benarkah mobil-mobil Wuling mampu menarik minat konsumen Indonesia?

Berdasarkan data penjualan wholesales Gaikindo, Wuling berhasil menjual 5.216 unit mobil di Indonesia pada periode Januari-April 2018. Angka ini rupanya lebih tinggi ketimbang merek mobil asal Jepang, Nissan dengan perolehan angka hanya 4.356 unit mobil terjual selama periode tersebut.

 

Penjualan Wuling tersebut terdiri dari 2.833 unit Confero yang terjual secara wholesale. Sedangkan untuk produk MPV andalannya, Cortez, model ini terjual sebanyak 2.383 unit.

Memang tidak setinggi penjualan beberapa raksasa pabrikan Jepang, namun rupanya beberapa model-model Wuling berhasil mengalahkan beberapa pesaing yang telah eksis lebih dahulu di Indonesia.

Seperti contoh Confero berhasil mengalahkan Nissan Grand Livina yang hanya mencatatkan penjualan sebanyak 1.824 unit dan Cortez berhasil menekuk Toyota Sienta yang hanya mampu terjual sebanyak 1.571 unit pada periode Januari-April 2018.

Penjualan Wuling Januari-April 2018

Wuling Confero: 2.833 unit

Wuling Cortez: 2.383 unit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com