Wow, Aston Martin Milik James Bond Ini Laku RP 91 Miliar

Wow, Aston Martin Milik James Bond Ini Laku RP 91 Miliar

Siapa yang tak kenal dengan James Bond. Tokoh heroik asal Inggris ini dikenal memiliki tunggangan mobil berteknologi canggih guna menghadapi musuhnya. Salah satunya brand yang akrab dengan tokoh ini adalah Aston Martin.

Dikutip dari Reuters.com (18/8), berbicara masalah Aston Martin milik James Bond, rumah lelang RM Sotheby melelang mobil Aston Martin DB5 yang digunakan dalam film Thunderball tahun 1965. Menariknya, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan tinggi seperti bom asap, kaca belakang antipeluru dan semacamnya.

 

Kelebihan lain yang bisa didapat dari mobil ini adalah senjata api yang terpasang di depan, oli licin yang digunakan untuk mengganggu kendaraan lain, rak persenjataan, dan layar pelacak. Semua fitur keselamatan canggih ini diinstalasi langsung oleh pihak Aston Martin.

Alhasil, mobil ini memecahkan rekor pelelangan dengan nilai jual mencapai USD 6,385 juta atau sekitar Rp 91 miliaran. Pelelangan ini dibuka dengan penawaran terendah di angka USD 4 juta atau setara dengan Rp 56 miliaran.

Sebelumnya, mobil sudah pernah terjual pada tahun 2006 lalu oleh RM Sotheby juga dengan harga USD 2,09 juta atau sekitar Rp 28 miliaran. Lalu mobil ini mengalami restorasi dan selesai pada tahun 2012. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com