Waspada, Sebelum Arus Puncak Mudik Sudah Banyak Kecelakaan

Waspada, Sebelum Arus Puncak Mudik Sudah Banyak Kecelakaan

Arus mudik Lebaran 2018 sudah dimulai sejak kemarin, Jumat, 8 Juni 2018. Pihak Kepolisian dan berbagai instansi terkait pun tengah menggelar operasi gabungan bernama Operasi Ketupat 2018 (7 sampai 24 Juni 2018) demi kelancaran musim mudik kali ini.

Namun ironisnya, sudah tak sedikit kecelakaan lalulintas yang terjadi sebelum puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pekan depan nanti. Seperti yang dilaporkan Liputan6 (9/6), Polri mencatat sudah ada 70 kecelakaan lalulintas terjadi pada hari kedua pelaksanaan Operasi Ketupat atau H-7 Lebaran 2018. Insiden tersebut terjadi di seluruh Indonesia.

 

Jasa Marga, selaku pengelola jalan tol telah memprediksikan bahwa hari ini menjadi puncak arus mudik. Diperkirakan ada sekitar 114 ribu mobil yang meninggalkan Jakarta.

Artinya potensi kecelakaan lalulintas pun meningkat. Maka sangat penting bagi pemudik untuk selalu mengutamakan keselamatan mengemudi. Sebaiknya jangan paksakan diri Anda tetap mengemudi ketika sudah merasa lelah atau mengantuk.

Dan pastikan pula mobil yang Anda kendarai sudah laik jalan dan tak ada gangguan teknis sedikit pun. Jika merasa ada yang tak beres pada mobil, sebaiknya segera merapat ke bengkel atau manfaatkan posko-posko mudik yang disiagakan APM di sepanjang jalur favorit mudik.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com