Warganya Boleh Punya Anak Banyak, Toyota Prediksi MPV Akan Gulingkan SUV di Cina

Warganya Boleh Punya Anak Banyak, Toyota Prediksi MPV Akan Gulingkan SUV di Cina

Tren meningkatnya peminat mobil jenis SUV dan crossover belakangan ini diprediksi Toyota akan segera tergantikan. Justru mobil MPV disebut Toyota akan kembali merajai penjualan.

Dilansir dari Leftlane News (27/4), Toyota Motor China memprediksi pasar kendaraan jenis SUV dan crossover yang tengah meningkat sebesar 13 persen di Cina akan mengalami penurunan. Manajer senior Toyota China Hiroji Onishi menejelaskan, kebutuhan kendaraan yang memiliki kapasitas penumpang lebih banyak akan menjadi pilihan konsumen. Hal ini berkaitan dengan peraturan pemerintah Cina yang telah menghapuskan larangan keluarga memiliki anak lebih dari satu.

Kebijakan larangan tersebut mulai dicabut pemerintah pada Juni tahun lalu. Kondisi itulah yang diperkirakan menjadikan model kendaraan SUV dan crossover dianggap tidak sesuai lagi dengan kebutuhan konsumen China.

Prediksi tersebut ternyata sudah masuk strategi BMW dengan meluncurkan X1 terbaru berkapasitas penumpang lebih banyak. SUV andalan pabrikan asal Jerman itu punya kapasitas tujuh penumpang untuk pasar Cina. Model yang saat ini tengah dipamerkan di Beijing Auto Show itu menjadi kendaraan BMW X1 pertama yang mampu menampung lebih dari penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com