Walau CBU India, Suzuki Ignis Pakai Ban Buatan Indonesia. Apa Kelebihannya?

Walau CBU India, Suzuki Ignis Pakai Ban Buatan Indonesia. Apa Kelebihannya?

Seperti yang diterangkan dalam siaran persnya (20/6), PT Bridgestone Tire Indonesia secara resmi mengumumkan ban Ecopia EP150 ukuran 175/65R15 sebagai ban original equipment untuk Suzuki Ignis yang diluncurkan di Indonesia pada 17 April 2017 lalu.

Keputusan Suzuki memilih ban yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi BBM ini memang sejalan dengan konsep Ignis yang merupakan mobil berdimensi kompak. "Ecopia EP 150 adalah ban ramah lingkungan yang tanpa kompromi meningkatkan efisiensi bahan bakar," tulis Bridgestone Indonesia.

Walau sempat ada suara negatif, yakni kasus ban Ecopia milik beberapa unit Daihatsu Sigra yang sobek, Bridgestone Indonesia menyebut ban ini memiliki daya tahan lebih lama dan tingkat keselamatan superior. 

 

 

Dengan ban Ecopia, menurut Bridgestone, harusnya bisa menjadikan Ignis menghasilkan jejak emisi karbon lebih rendah dari dan berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih bersih.

Masih cocok dengan konsep mini crossover yang diusung Ignis, ban ini juga diklaim mampu beroperasi pada beragam kondisi jalan. "EP150 juga handal di segala jenis jalanan, bahkan mampu melaju dengan sangat baik pada permukaan jalan yang tidak rata," tutup siaran pers Bridgestone Indonesia.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com