Walah, Pencuri 40 Unit Land Rover Ini Bocah 19 Tahun

Walah, Pencuri 40 Unit Land Rover Ini Bocah 19 Tahun

Lima orang ini tertangkap bersamaan terkait pencurian sejumlah Land Rover di Lanchashire Timur, Inggris. Kelima pria warga lokal berusia 19, 45, 31 (dua orang) dan 25 tahun itu dicurigai berkonspirasi dalam pencurian 40 buah Land Rover.

Range Rover Evoque, Defender dan bahkan Discovery yang dilengkapi dengan keyless smart key ini menjadi target pencurian. Mereka pakai peralatan canggih, namun tidak selalu berhasil mengakali fitur keyless tersebut. Tetap saja kerugian akibat pencurian ini berkisar sebesar 1 juta Poundsterling (sekitar Rp 20 miliar).

"Investigasi berlangsung sejak awal tahun ini dan menghabiskan waktu beberapa bulan. Ini pun masih dalam tahap pengembangan," ujar Polisi setempat.  Status kelima tahanan ini masih sebagai tersangka.

Kepolisian setempat pun menghimbau kepada para pengguna Land Rover untuk lebih waspada saat memarkir kendaraannya dan bila diperlukan ditambah pengaman tambahan. Modus yang dilakukan kelima orang itu juga sedang diinvestigasi. Karena selain Defender, mobil lainnya sudah dilengkapi pengaman modern.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com