VW Tiguan Rakitan Cikampek Melenggang Ke Garasi Konsumen

VW Tiguan Rakitan Cikampek Melenggang Ke Garasi Konsumen

Tiga bulan setelah peluncuran Volkswagen Tiguan Allspace di ajang GIIAS 2019 pada Juli silam, akhirnya SUV ini pun sampai di tangan konsumennya. SUV tujuh penumpang ini dirakit di dalam negeri dan diharap jadi awal kebangkitan brand VW di Indonesia

Lima orang yang beruntung menjadi konsumen pertama yang menerima mobil bermesin 1.400 cc turbo ini. “Dengan bangga kami serahkan lima unit pertama Tiguan Allspace pada lima pembeli pertama di Indonesia,” kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, distributor Volkswagen dan Audi dalam sambutannya pada peluncuran produk, Rabu (2/9) di bilangan Jakarta Pusat. “Mobil ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia yang dibuat dengan standar kualitas tinggi dari Volkswagen Jerman,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula dua pejabat penting dari VW pusat di Jerman yakni Stephan Weil, Minister President of Lower Saxony, negara bagian Jerman yang memimpin daerah di mana markas besar VW di Wolfsburg, berada dan juga merupakan Supervisor Board Volkswagen AG serta Thomas Zahn, Executive Director Sales International Volkswagen AG. Kehadiran keduanya merupakan salah satu tanda bahwa Indonesia merupakan wilayah penting bagi VW.

 

Perakitan lokal Tiguan ini merupakan bagian dari strategi Volkswagen untuk kembali membumi di Indonesia. Tujuannya agar supaya produk ini lebih kompetitif dari sisi harga, sehingga lebih terjangkau oleh pasar di tanah air. Produk ini masuk ke Indonesia dalam bentuk medium knock down (MKD) yang dikirim dari fasilitas milik Volkswagen di Peubla, Meksiko. Perakitan mobil ini dilakukan di fasilitas produksi PT National Assemblers di Cikampek Jawa Barat

Sejak dikenalkan di pasar Indonesia,  pihak VW telah menerima SPK penjualan Tiguan sebanyak 460-an dan ditargetkan pada akhir tahun mencapai angka 800 hingga 1.000 unit.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com