VW Tidak Akan Lagi Menjual Beetle Di Australia. Ini Alasannya

VW Tidak Akan Lagi Menjual Beetle Di Australia. Ini Alasannya

Di Australia Volkswagen berencana untuk menghentikan penjualan Beetle. Pihak VW memiliki alasan untuk tidak menjualnya lagi, dikarenakan penjualannya buruk sehingga sepertinya tidak patut dipertahankan.

Seperti diberitakan Carsguide, Beetle akan dihentikan penjualannya di akhir tahun ini. Pihak VW ternyata sudah mengurangi jumlah pengirimannya sejak model baru yang mulai dijual tiga tahun lalu.

"Beetle telah menjadi model niche di Australia dan kami berencana untuk menghentikan penjualan (Beetle) generasi terkini di akhir tahun," ungkap Kurt McGuiness selaku Public Relationship VW Australia.

Mobil ini tidak menorehkan penjualan sebaik MINI Cooper ataupun Fiat 500 yang mampu melakukan penjualan di atas 2.000 unit setiap tahun. Sepanjang 2015, VW  hanya mampu menjual Beetle sebnyak 240 unit saja.

Padahal Volkswagen telah membuat Beetle saat ini menggunakan mesin baru yang mutakhir yang dilengkapi turbocharged maupun supercharger. Tetapi tetap saja, tidak juga memberikan titik terang dalam penjualannya di Australia.

Sebagai ucapan selamat tinggal kepada VW Beetle, VW Australia akan akan membuat sebuah Beetle model spesial yang dibuat terbatas. Beetle Classic Edition itu akan hadir tanpa pilihan lain dan hanya ditawarkan dalam satu pilihan warna.

Hal ini agak menyedihkan, karena Beetle adalah salah satu model legendaris terlaris di dunia. Bahkan generasi New Beetle di tahun 2000-an masih sangat laris. Generasi terbaru ini kelihatannya berharga cukup mahal dan tak mampu menarik animo banyak orang membelinya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com