VW Teramont Siap Hadir di Tiongkok, Calon Musuh Pajero-Fortuner di Indonesia?

VW Teramont Siap Hadir di Tiongkok, Calon Musuh Pajero-Fortuner di Indonesia?

Volkswagen yang gosipnya belakangan ini akan menghadirkan SUV dengan 3 baris tempat duduk sepertinya mendekati kenyataan. Apa lagi kalau bukan karena hebohnya jagat maya karena penampakan SUV barunya itu di Tiongkok?

Dilansir Chinacarnews (6/9) diterangkan bahwa media lokal tersebut mendapati sebuah SUV yang disinyalir pakai nama Teramont. Ini menguatkan dugaan bahwa Tiongkok jadi negara pertama yang memasarkan mobil baru VW ini.

Desain belakang juga tak kalah gagah

Ini juga sekaligus mematahkan prediksi bahwa akan dipakainya nama Taigun untuk mobil ini. Dilihat lebih seksama ia sangat pantas untuk menantang duo Jepang, All New Pajero Sport dan All New Fortuner.

Tampang depannya yang stylish khas mobil-mobil lansiran VW ternyata tak membuat desain keseluruhan bodi tak ada kesan maskulin. Dilihat dari samping ia tak kalah berwibawa dari Fortuner yang macho.

Tapi ternyata dalam segi dimensi, Teramont dengan panjang sampai 5.038 mm lebih melar dari All New Pajero Sport yang hanya 4.785. Sementara tingginya mobil baru VW ini masih lebih rendah dari Pajero Sport yang 1.805 mm, Teramont terukur 1.773 mm. Secara dimensi ia lebih mirip dengan Audi Q7.

Nah untuk mesin di pasar Tiongkok, ia diduga kuat pakai unit 2.000 cc turbo. Menariknya ia punya potensi hadir di Indonesia juga. Saat OtoDriver bertandang ke kantor pusat Volkswagen Indonesia (6/9), orang dalam PT Garuda Mataram Motor yang enggan disebut namanya, mengakui ada rencana memasukkan mobil SUV baru. "Apalagi Tiguan kan kita juga sudah selesai jualannya (berhenti dijual), dan memang potensi SUV 7-seater sedang bagus. Ya, tahun depan mungkin kita masukkan yang 7-seater," tutup sang sumber terpercaya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com