VW Siap Pamer Buggy Listrik di Tahun ini

VW Siap Pamer Buggy Listrik di Tahun ini

Pada ajang Geneva Motor Show tahun ini, Volkswagen dikabarkan akan membawa mobil konsep baru. Dilansir dari Paultan.org (31/1), kendaraan konsep baru ini mengusung teknologi EV alias full listrik dengan menghadirkan kembali Dune Buggy.

"Buggy lebih dari sekedar mobil, ini semangat dan energi pada empat roda. Atribut yang diwujudkan oleh e-Buggy baru menunjukkan bagaimana interpretasi klasik non-retro modern dapat terlihat," ucap Klaus Bischoff kepala desainer Volkswagen.

 

Meskipun menggunakan powertrain listrik yang modern, gaya Buggy tetap digunakan mulai dari lekukan yang berani dan berotot, roda besar dan kasar. Lampu depan yang dibuat bundar memberi karakter retro.

Sama seperti Buggy pada masa lalu, model purwarupa kali ini didasari seperti Beetles yang dilucuti. Dalam bentuk konsepnya, e-Buggy akan hadir tanpa pintu konvensional atau atap.

Volkswagen menyebutkan, konsep ini berfungsi untuk menunjukkan fleksibilitas platform modular electric drive matrix (MEB). Hal tersebut membuatnya memungkinkan untuk membangun tidak hanya kendaraan produksi masal, tetapi juga untuk kendaraan niche yang bervolume rendah.

Geneva Motor Show 2019 sendiri akan dihelat pada pertengahan Maret mendatang. Pameran berkelas internasional ini menjadi salah satu kiblat perkembangan dunia roda empat global.

 

Teks: Brian

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com