VW Golf Spesial Ini Bertenaga 325 DK

VW Golf Spesial Ini Bertenaga 325 DK

Bagi Anda yang familiar dengan hatchback Jerman, VW Golf, apa anda setuju dengan ide akan tenaga 325 dk, bobot sangat ringan, dan track ready?

Nah, Volkswagen punya ide mengenai hal tersebut, dan mereka tengah membuat beberapa unit dari konsep ini untuk 'evaluasi'. Bukan seperti 'evaluasi' rapat atau lainnya, namun untuk melihat potensinya sebagai mobil balap yang siap dijual untuk konsumennya di 2016 mendatang.

Eksterior juga sarat akan penanda mobil balap, seperti spoiler belakang yang besar, pelek berdiameter 18 inci yang ringan, dan bodikit lebih aerodinamis. Dibuat secara khusus untuk peraturan FIA - Touring Car Racer International Series (TCR), Golf balap ini dilengkapi dengan kursi balap plus pelindung kepala, rollbar pada bagian interior, dan tangki bahan bakar khusus.

Memakai jantung 4 silinder 2.000 cc turbo dari varian tertinggi Golf yakni Golf R, mesin ini kini menghasilkan tenaga tidak kurang dari 325 dk dan torsi sebanyak 410 Nm. Tak lupa transmisi kopling ganda yang dapat dikendalikan dari paddle shift di setir. Tim Liqui Moly akan mencoba dua unit monster Golf ini di sirkuit Red Bull Ring minggu ini. Dengan memakai platform MQB, Golf generasi ke-tujuh sebagai basisnya, VW Motorsport Director, Jose Capito, dan tim nya, membongkar isi interior mobil dan membuang bobot tidak diperlukan.

Mereka juga melebarkan bodi sebanyak 40cm dari mobil versi jalanannya, Golf ini nampaknya punya peluang baik di lintasan. Jose menjelaskan, "Kategori TCR baru ini menyediakan platform yang menjanjikan untuk konsumen yang ingin balapan, dengan tingkatan nasional dan internasional. Kategori ini memiliki ketentuan mobil yang harus berbasis dari teknologi mobil produksi umum, dan harga yang 'terjangkau', memungkinkan untuk pelanggan dalam memiliki tim balapnya sendiri secara bebas."  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com