VW dan Mazda Recall Ratusan Ribu Mobil

VW dan Mazda Recall Ratusan Ribu Mobil

Volkswagen dan Mazda mengumumkan penarikan mobil mereka yang berada di Amerika Serikat. Penarikan itu dilakukan karena potensi gangguan pada keselamatan di mobil-mobil tersebut. New York Times melansir gangguan itu melibatkan 613 ribu mobil dari dua pabrikan besar dunia tersebut.

Komisi Keselamatan Lalu Lintas AS menemhkan indikasi gangguan tersebut saat menyelidiki persoalan yang sempat terjadi beberapa tahun lalu itu. Regulator federal itu menyatakan persoalan yang muncul memungkinkan kantung udara tidak mengembang saat terjadi kecelakaan dan masalah suspensi.

Volkswagen menarik sekitar 420 ribu mobil yang terdiri dari VW Eos, Jetta, Golf GTi, Passat, dan Tiguan. Mobil yang ditarik merupakan kendaraan yang diproduksi antara tahun 2010 hingga 2014.

Sedangkan Mazda me-recall mobil CX-9 yang diproduksi tahun 2007 hingga 2014. Komite Keselamatan menyatakan mobil SUV Mazda bermasalah pada suspensi roda depan yang memungkinkan pengemudi kehilangan kendali kendaraannya.

Volkswagen dalam keterangan resminya menyatakan gangguaitu mungkin terjadi karena faktor cuaca. Namun perusahaan manufaktur mobil terbesar di dunia itu menyatakan hingga kini tidak ada laporan korban jiwa akibat masalah tersebut.

Dan berita baiknya lagi, Indonesia aman dari recall tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com