VW Caravelle T6 Sudah Ada Di Indonesia, Ini Foto-Foto Eksklusifnya

VW Caravelle T6 Sudah Ada Di Indonesia, Ini Foto-Foto Eksklusifnya

Pagi ini kami diberi kesempatan VW berjumpa langsung dengan sosok generasi terbaru MPV besar mereka, Caravelle T6. Mobil ini baru akan diluncurkan bulan depan, dan ini adalah unit pertama yang mendarat ke Indonesia.

Sepintas bentuknya luarnya nyaris tak ada beda dari sebelumnya, tetap mengotak khas mobil ini. Perbedaan hanya terlihat di lampu dan bumper.  Tapi sesungguhnya ini model baru total. Ubahan yang terjadi di interior dan teknologi sasisnya lebih drastis dibanding eksterior.

Untuk kabin belakang, VW memberi captain seat mewah. Bukan hanya untuk baris tengah, tapi juga sampai ke paling belakang. Jok ini sangat nyaman diduduki, dan semua pengaturan sandaran jok maupun kaki dioperasikan secara elektrik. Area ini memang yang sangat penting bagi konsumen MPV mewah yang rata-rata memakai jasa sopir.

 

Jok penumpang memakai captain seat yang sangat nyaman

 

Rancang bangun interior yang khusus dibuat untuk pasar Indonesia ini memang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan belakang. Makanya dihadirkan pula televisi berukuran besar untuk hiburan penumpang.

Di depan, dasbor serta fitur yang diusungnya juga membaik. Sistem multimedianya memiliki layar hi-res dengan konektivitas ke beragam media dan gadget. Posisi mengemudinya yang tinggi memberi visibilitas baik. Di antara deretan tombol fitur, terdapat pula pengatur kekerasan suspensi.

Sebtulnya mobil yang dimasukkan ke Indonesia ini bernama Multivan. Ia merupakan grade lebih rendah dari Caravelle, tapi sampai ke Indonesia diberikan kemewahan melebihi Caravelle di negara asalnya. VW Indonesia sendiri belum memutuskan bakal memakai nama Caravelle atau Multivan saat peluncurannya nanti yang diprediksi paling lambat April. Ia juga akan tersedia dalam format warna two-tone.

Satu hal yang sangat berubah adalah mesinnya. Entah berhubungan dengan dieselgate atau tidak, kini Caravelle tak lagi menyediakan varian diesel. Ia hanya mempunyai mesin bensin 2.000 cc turbo bertenaga 201 dk. Ini mesin serupa dengan Golf GTI Mk7, tapi dengan pengaturan tenaga dan torsi disesuaikan ke bobot mobil ini.

Dengan bantingan suspensi ala Eropa khas Caravelle, dipadu kelegaan dan kenyamanan belakang jauh membaik, mestinya paket yang ditawarkan sangat menggoda. Sayangnya mobil ini kelihatannya akan cukup mahal. Meski harga belum diputuskan, kemungkinan besar akan bermain di kisaran Rp 1,7 miliar. 

Untuk lebih detailnya, Anda bisa saksikan foto-foto berikut ini:

 

Jok paling belakang pun memakai captain seat elektrik

 

Lampu depan unik dengan 3 DRL terpisah

 

Dasbor menjadi lebih mewah dengan banyak tombol fitur

 

Dilengkapi pengatur kekerasan suspensi elektronik

 

Layar multimedia hi-res dengan konektivitas ke gadget lebih canggih

 

Sekarang hanya tersedia bensin 2.000 cc turbo, tak ada lagi diesel

 

Lampu LED belakang dengan corak baru
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com