VW Beetle Dirumorkan Stop Produksi Di 2018

VW Beetle Dirumorkan Stop Produksi Di 2018

Volkswagen Beetle sepertinya siap memasuki masa pensiun beberapa tahun lagi. Desas-desus yang kini beredar menyebut pabrikannya yang sempat tersandung skandal "Diesel Gate" itu akan menghentikan produksi Beetle pada tahun 2018 mendatang.

Situs berita Autoline beberapa hari yang lalu mendapat laporan bahwa saat ini VW akan berfokus untuk menggenjot produksi dan pengembangan mobil jenis Crossover. Hal itu menguatkan indikasi penghentian sang mobil kodok. Lagipula ada  kecenderungan kuat menurunnya penjualan Beetle.

Diduga kuat, saat akhir masa produksi generasi terakhirnya di 2018 nanti, VW tak lagi meneruskan ke generasi berikutnya. Sayangnya saat media lain mencoba mengkonfirmasi hal itu ke salah satu juru bicara Volkswagen, jawaban kurang memuaskanlah yang didapat. "Kami tidak mau mengomentari spekulasi dari media," tegas sang juru bicara. Namun ia memang tidak secara tegas menampik rumor itu.

Seperti yang pernah OtoDriver beberapa waktu lalu, di Australia bahkan Volkswagen berencana untuk menghentikan penjualan Beetle. Pihak VW memiliki alasan untuk tidak menjualnya lagi, dikarenakan penjualannya buruk sehingga sepertinya tidak patut dipertahankan.

Beetle adalah sebuah mobil ikonik. Sejak diproduksi pertama pada 1938, mobil ini mencatatkan diri sebagai salah satu model mobil paling laris di dunia. Bahkan hingga generasi terbarunya, ciri khas desain masih dipertahankan. Bila rumor penghentian ini benar, maka akan menjadi satu kejadian menyedihkan di dunia otomotif.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com