Volvo Indonesia Janji Datangkan XC90 dan S90, Menantang Merek Eropa Lainnya

Volvo Indonesia Janji Datangkan XC90 dan S90, Menantang Merek Eropa Lainnya

Volvo yang akan bangkit dari "mati suri" di Indonesia tak pelak siap meramaikan pasar mobil mewah Eropa. Merek asal Swedia inipun bakal bertemu lagi dengan Mercedes-Benz, BMW dan Audi.

Selain tiga merek di atas, Volvo juga akan bergesekan dengan jajaran produk Lexus. Sebelumnya, Volvo dipegang oleh Indomobil Group yang juga menaungi merek Suzuki dan Renault. Untuk menggairahkan kebangkitannya, Volvo bahkan berjanji akan menghadirkan mobil barunya.

 

Istimewa

 

“Kami sangat excited untuk meluncurkan award winning products kami, the all new Volvo XC90 dan S90 untuk costumer di Indonesia. Kami yakin dengan kombinasi produk-produk terbaru dan pengalaman Volvo Retail Experience akan meyakinkan costumer untuk menjadikan Volvo sebagai pilihan utama kendaraan mereka,” ujar Jari Kohonen, Vice President of Region Asia-Pacific, Volvo Car Group dalam siaran persnya (1/2).

XC90 merupakan SUV mewah bermesin bensin 2.000 cc turbo dengan tenaga berkisar 250 dk dan torsi sekitar 350 Nm. Kemungkinan model yang akan masuk Indonesia ini akan didatangkan dari Malaysia sebagai basis produksinya di kawasan ASEAN. SUV ini bakal berkompetisi dengan Mercedes Benz GLE, BMW X5, serta Audi Q7.

Model kedua yang dijanjikan masuk adalah S90, yang merupakan sedan mewah sekelas Mercedes Benz E Class, BMW Seri 5, dan Audi A6. Sedan S90 dibekali mesin berkapasitas murni 1.969, ada tipe bensin dan diesel yang semuanya disokong turbo. Mesin bensinnya punya daya maksimum berkisar 318 dk.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com