Volvo Batasi Kecepatan Produknya Sampai 180 KM/Jam

Volvo Batasi Kecepatan Produknya Sampai 180 KM/Jam

Kecepatan selalu menjadi sesuatu yang seksi dalam dunia otomotif. Kemampuan untuk dipacu dalam kecepatan tinggi menjadi salah satu prestis dan daya tarik tersendiri untuk pasar.

Namun sepertinya hal tersebut telah dianggap usang oleh Volvo. Pabrikan Swedia ini bahkan akan membatasi kecepatan mobil-mobil buatannya hingga kecepatan 180 km/jam saja yang akan dicanangkan mulai 2020 nanti. Sedangkan realisasi sepenuhnya dilakukan di 2021.

 

Seperti dilansir dari autonews.com (4/3), disebutkan bahwa visi Volvo ini berhubungan erat dengan faktor keamanan dan kenyamanan.

President and Chief Executive Officer (CEO) Volvo Car Group, Hakan Samuelsson menyatakan bahwa Volvo ingin kembali ke identitasnya sebagai kendaraan yang sangat mendewakan keselamatan dan kenyamanan, bukan sebagai pengabdi kecepatan. Kecepatan bukan hal yang benar-benar diperlukan pengemudi saat berada di dalam mobil, melainkan keamanan dan kenyamanan itu sendiri.

Menurut data NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) atau Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat mengatakan bahwa 25% penyebab kecelakaan di Amerika Serikat pada 2017 terjadi pada kecepatan tinggi.

Visi Volvo ini sebelumnya telah diterapkan pada produk kendaraan besar Volvo seperti truk dan bus.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com