Volkswagen Touareg Terbaru Semakin Besar, Siap Debut

Volkswagen Touareg Terbaru Semakin Besar, Siap Debut

Pertama kalinya Volkswagen meluncurkan Touareg terbaru di dataran Tiongkok yang menjadi pasar terbesarnya saat ini. SUV terbesar VW ini menjadi tonggak sejarah bagi pabrikannya dan kampanye teknologi untuk menunjukkan apa yang dapat dilakukan oleh insinyur dan desainernya. Produk andalannya ini menyasar posisi teratas pada segmen SUV premium dengan desain ekspresif, pengoperasian yang inovatif, kenyamanan dan sistem keselamatan, serta penggunaan bahan dan keahlian yang menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Mobil ini menjadi generasi ketiga dari keluarga Touareg dan pasar terbesarnya adalah di Tiongkok, Eropa dan Rusia. Begitu fenomenalnya, telah diketahui total penjualan dari dua generasi sebelumnya mencapai hampir 1 juta unit di seluruh dunia.

 

Volkswagen memberikan teknologi yang disebut innovision cockpit. Tampilan full digital menjadi tajuk utama dan ini adalah teknologi terbaru produsen asal Jerman tersebut untuk diterapkan pada Touareg terbaru. Instrumen cluster digital berukuran 12 inci dan layar Discover Premium berukuran 15 inci menjadi satu membentuk sistem pengoperasian mobil, informasi, komunikasi, dan hiburan digital yang dioperasikan melalui layar sentuh intuitif tanpa memerlukan tombol maupun kenop tambahan.

SUV besar ini dibekali dengan pilihan fitur bantuan, pengendalian, dan kenyamanan terlengkap yang pernah disematkan dalam sebuah Volkswagen. Teknologi yang termasuk di dalamnya seperti sistem bantuan Night Vision berfungsi mendeteksi manusia maupun hewan dalam kegelapan total memanfaatkan kamera pemidai panas. Roadwork Lane Assist (sistem bantuan kemudi dan mempertahankan lajur semi otomatis termasuk berakselerasi dan pengereman hingga 60 km/jam), Front Cross Traffic Assist, Active All Wheel Steering (membuat pengendalian Touareg layaknya mobil kompak), sistem stabilisasi terbaru dengan anti roll bars yang beroperasi secara elektromekanis, lampu utama LED Matrix, dan Head up Display yang diprojeksikan ke kaca depan pengemudi.

 

Dari segi dimensi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Touareg generasi ketiga memiliki dimensi yang lebih panjang dan lebar. Dimensi yang melar ini memberi dampak baik proporsi kendaraan dan ruang kabinnya. Meski dimensinya lebih besar, bobotnya kini 106 kg lebih ringan berkat konstruksi yang menggunakan material campuran aluminium sebanyak 48% dan baja berteknologi tinggi 52%.

Untuk pasar Eropa, Touareg terbaru akan diberikan dua pilihan mesin diesel V6 bertenaga 231 dk dan 286 dk. Pada beberapa pasar lainnya akan diikuti oleh pilihan mesin bensin V6 dengan 340 dk dan 421 dk untuk mesin V8 diesel. Menariknya, sebuah plihan mesin plug in hybrid disediakan untuk pasar China yang memiliki total tenaga 367 dk.

Bagi Anda yang berminat, silahkan bersabar karena kabarnya Volkswagen Indonesia belum akan menghadirkan SUV fenomenal dan legendaris ini ke dalam negeri. Apalagi mengingat harganya akan menjadi cukup fantastis dengan peminat yang sedikit di tanah air yang nantinya akan lebih sulit untuk bersaing dengan produsen yang sudah siap dengan produk CKD.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com