Volkswagen Tiguan Indonesia Resmi Tak Dijual Lagi Di Indonesia

Volkswagen Tiguan Indonesia Resmi Tak Dijual Lagi Di Indonesia

Volkswagen Tiguan yang merupakan salah satu SUV entry level Eropa yang sempat menjadi favorit di Indonesia, kini resmi hilang dari daftar VW Indonesia. Anda pun bisa mengetahuinya dengan menelusuri di website resmi VW Indonesia, model ini sudah tidak ada lagi di laman tersebut.

Hal ini sebenarnya sudah sempat kami ketahui sebelumnya. Medio September 2016 kemarin orang dalam PT Garuda Mataram Motor mengungkapkan pada OtoDriver. "Memang saya akui segmen SUV sedang bagus ya di Indonesia. Tapi kami sedang mempertimbangkan model baru, apalagi kami udah selesai jualan Tiguan juga." ungkap sang sumber yang namanya enggan disebut.

Walau dimensinya tergolong kecil tapi punya menu utama mesin turbo

Memang saat ini Tiguan generasi terbaru sudah meluncur di pasar luar negeri, namun sepertinya pihak PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek VW Indonesia masih ragu untuk menjual generasi terbarunya. Padahal, jika Tiguan generasi terbaru masuk bukan tak mungkin jadi gairah baru lini VW Indonesia. SUV compact itupun bisa jadi alternatif unik dalam persainganmedium SUV seperti Honda CR-V, Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail.

Mungkin memang secara dimensi Tiguan kalah, namun fitur-fitur kemewahan khas mobil Eropa sudah di dapat pada Tiguan. Selain itu Tiguan merupakan SUV Eropa yang hadir paling terjangkau. Satu masalah yang dihadapi Tiguan, ia masih CBU. Tentunya dari segi harga akan sulit bersaing.

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com