Volkswagen Suntik Mati Scirocco. Kenapa?

Volkswagen Suntik Mati Scirocco. Kenapa?

Volkswagen dikabarkan telah mengambil langkah untuk menghentikan produksi Scirocco. Mobil yang diperkenalkan Volkswagen pertama kali pada ajang Geneva Motor Show 2008 ini akhirnya "tutup usia" setelah 9 tahun produksi.

Menurut yang diberitakan Car & Driver, hatchback ini masih bisa dibeli oleh konsumen namun hanya dari stok yang tersisa saja. “Scirocco tidak dapat dipesan dengan spesifikasi individual lagi. Tapi Anda bisa membeli kendaraan yang sudah ada,” itulah yang tertulis dalam website resmi Volkswagen.

 

 

Sebenarnya gosip bakal dihentikannya produksi Scirocco sudah pernah terdengar beberapa waktu lalu. Bahkan informasinya dikatakan juga bahwa VW akan menghentikan produksi dari Beetle.

Alasan paling kuat bagi VW untuk menghentikan produksi mobil ini tampaknya karena cukup rendahnya penjualan Scirocco. Pada tahun lalu saja, Scirocco hanya terjual 10.752 unit. Gabungan Scirocco dan Beetle sepanjang 2016 lalu hanya 25.127 unit. Angka sangat kecil dan lebih besar penjualan Golf pada bulan Januari tahun ini saja.

Memang sempat dikabarkan juga bahwa Volkswagen mungkin akan menyiapkan generasi terbarunya akan tetapi skandal kecurangan emisi “Dieselgate” memaksa VW harus memotong banyak anggaran. Selain itu VW juga sudah bertekad untuk fokus ke mobil listrik, yang mungkin menjadi alasan dihentikannya produksi Scirocco.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com