Volkswagen Suntik Mati Beetle

Volkswagen Suntik Mati Beetle

Berita duka dari Volkswagen. Raksasa dari Wolfburg, Jerman ini akhirnya menyuntik mati produk ikoniknya VW Beetle pada 10 Juli 2019 lalu. Seperti dilansir oleh thenational.ae (10/07), Volkswagen menghentikan produksi versi terakhir Beetle minggu ini di pabriknya di Puebla, Meksiko.

Chief Executive Volkswagen Group, Hinrich Woebcken menyatakan, langkah berat dan sulit ini harus diambil karena Volkswagen akan lebih fokus untuk pengembangan mobil listrik ataupun jenis ‘green car’ lainnya yang berdimensi lebih besar.

Sementara waktu Volkswagen belum punya rencana untuk membuat sebuah model pengganti posisi Beetle, meski tidak pernah tertutup kemungkinan suatu saat nanti akan hadir kembali, dengan berbagai penyesuaian dengan kondisi dan kebutuhan.

“Saya berkata bahwa ‘tidak pernah berkata tidak pernah’ untuk lanjutkan produksi. Jadi kemungkinan dilanjutkannya model Beetle  bisa saja terjadi kembali di suatu saat nanti,” ujar Woebcken.

Woebcken tidak menutup mata bahwa akan ada rasa kehilangan khususnya bagi pecinta mobil yang di Indonesia berjuluk VW Kodok.. Bagaimana pun mobil ini hadir setelah tiga generasi salama lebih dari delapan dekade.

New Beetle 2019 menjadi perwujudan terakhir dari sebuah perjalanan panjang, sejak kemunculan Beetle pertama kali pada 1938.

Selamat tinggal VW Kodok!

VW Beetle generasi awal

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com