Volkswagen Polo Akan Buat Versi SUV di 2018?

Volkswagen Polo Akan Buat Versi SUV di 2018?

Volkswagen Polo yang berjati diri sebagai hatchback kompak ada kemungkinan untuk menghadirkan versi SUV-nya. Hal itu bisa jadi saja kenyataan di 2018, apalagi rumor dan prediksi sudah beredar di daratan India tempat mobil ini dirakit untuk pasar Asia.

Salah satunya yang dibahas oleh Motoroctane (14/6) kemarin. Menurut media India ini VW akan membuat spesies Polo terbaru dari basis platform MQB A0. Platform ini sendiri merupakan rancang dasar VW untuk konstruksi modular mobil yang biasanya berpenggerak empat roda (4WD). 

Wujud generasi keenam Polo ini kemungkinan akan pakai desain yang pernah jadi mobil konsep VW di Geneva Motor Show beberapa waktu lalu yakni T-Cross Breeze. Saat ini pun terkaan wujud alias rendering digitalnya juga ramai beredar di dunia maya.

SUV yang kabarnya akan punya tampang sekilas mirip Range Rover Evoque ini kemungkinan punya dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Menariknya kapasitas dapur pacunya tergolong cukup ringkas untuk ukuran SUV. Mesin bensin akan berkapasitas 1.000 cc yang berdaya 108 dk dengan torsi 175 Nm, yang diesel sebesar 1.200 cc berdaya sekitar 80 dk. 

Memang pabrikan asal Jerman ini belum bicara apa-apa mengenai Polo SUV ini. Tapi melihat peluang pasarnya, bukan mustahil mobil ini hadir di India yang pasar SUV serta crossover-nya sedang ramai. Ia pun digadang akan sekelas dengan Ford EcoSport. Diprediksi 2018 menjadi debut VW Polo SUV ini di negara itu.

Baca juga : SPY SHOT: SUV 7-Seater Pertama VW?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com