Volkswagen Membekukan Proyek Transmisi 10 Speed-nya.

Volkswagen Membekukan Proyek Transmisi 10 Speed-nya.

Volkswagen mengabarkan berita yang kurang baik. Seperti yang dilansir motoring.com.au, transmisi DSG 10 percepatan yang sedang dikembangkan oleh  produsen otomotif asal Jerman ini diberhentikan pengembangannya.

Transmisi yang berkode DQ551 ini tidak dilanjutkan pengembangannya karena VW beralasan jika biaya yang dibutuhkan sangat besar dan rumit sehingga tidak praktis. Dengan demikian merek tersebut ingin memilih untuk fokus pada hal lain yang dianggap lebih penting. “Akhirnya kami harus menyeimbangkan antara proyek ambisius transmisi kami, atau hal-hal lain yang lebih penting dan lebih mendesak” ujar juru bicara VW kepada publik di Frankfurt.

Transmisi ini tadinya direncanakan akan mampu menahan torsi hingga 500 Nm dan bisa dipasang mesin untuk gerak roda belakang maupun roda depan. Selain itu tujuan utama penambahan gigi menjadi 10 ini untuk meningkatkan efisiensi mobil hingga 15%, juga performa akselerasinya.

Sebelumnya, transmisi ini dilaporkan juga akan disematkan untuk VW Golf GTI generasi kedelapan dan saudaranya yang lebih kencang, yaitu Golf R 400 dan juga Polo. Disinyalir karena pembekuan transmisi 10 percepatan ini, VW akan menggunakan transmisi 8 percepatan mereka yang sudah digunakan oleh VW Touareg generasi kedua.

Berarti, saat ini hanya Ford yang sudah menggunakan transmisi dengan percepatan terbanyak, yakni 10 percepatan untuk Ford F-150 Raptor serta Ford Mustang 2018. Hyundai sendiri berencana membuat transmisi 10-speed namun bekum selesai. Sementara transmisi 9 percepatan juga digunakan Mercedes-Benz  di GLC-Class dan Jeep di Cherokee. BMW sendiri tak ikut dalam perang jumlah gigi ini, karena untuk sementara mereka masih menganggap 8-speed adalah yang terbaik.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com